kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Start up Feedloop raih pendanaan tahap awal dari East Ventures


Rabu, 19 Juni 2019 / 16:16 WIB
Start up Feedloop raih pendanaan tahap awal dari East Ventures

Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Feedloop, sebuah start up SaaS (software-as-a-service) di bidang pemasaran mengumumkan meraih pendanaan tahap awal (seed funding) dengan nominal yang tidak disebutkan dari East Ventures dan beberapa angel investor.

Investasi ini akan Feedloop gunakan dalam mencapai misi membangun pengalaman konten (content experience) yang interaktif dan mutakhir. Tujuannya agar dapat membantu para perusahaan dalam inisiatif aktifasi brand mereka.


Feedloop sendiri berdiri pada akhir 2018 untuk memenuhi kebutuhan para staf pemasaran (marketer) modern untuk menggaet generasi masa kini, yaitu Generasi Z dan Milenial. Generasi ini tidak akan bisa digaet secara efektif dengan pola pemasaran tradisional yang bersifat satu arah.

Oleh sebab itu, Feedloop menyediakan perangkat untuk para staf pemasaran dalam membuat kampanye pemasaran yang sangat interaktif, seperti survei, kuis, dan cerita interaktif.

“Konsumen masa kini menginginkan dialog dua arah dengan brand, sehingga tidak cukup hanya memberikan pesan satu arah kepada mereka. Brand harus berinvestasi dalam membangun konten yang memicu dialog dan memberikan nilai tambah kepada konsumen," ujar Ahmad Rizqi Meydiarso, co-founder dan CEO dari Feedloop dalam keterangan tertulis, Rabu (19/6).

Lanjut Rizqi hanya dalam waktu enam bulan, Feedloop berhasil melakukan pilot project bersama beberapa brand dan agensi digital marketing untuk menguji coba penerapan dari teknologi baru yang mereka buat.

Dua contoh kampanye yang mereka buat berguna untuk meningkatkan engagement di media sosial dan pengelolaan jalur penerimaan karyawan. Untuk engagement media sosial, Feedloop telah membantu Liga1 (divisi sepakbola profesional tertinggi dari sistem liga sepak bola Indonesia) dan agensi mereka yang bernama Panenmaya untuk membangun kampanye brand engagement di Instagram.

Pengguna bisa mengisi survei untuk menemukan siapa pemain Liga1 yang paling mirip kepribadiannya dengan mereka, lalu mengunggah hasilnya di Instagram Story. Kampanye ini sukses menarik 20.000 post unik dari pengguna hanya dalam waktu satu hari, dan mencapai total 30.000 post selama dua hari berturut-turut.

Untuk pengelolaan jalur penerimaan karyawan, Feedloop telah membantu Paragon (salah satu produsen kosmetik terbesar di Indonesia, pemilik dari brand terkenal seperti Wardah, Make Over, Emina, IX, dan Putri) dalam membuat kampanye interaktif untuk meningkatkan performa jalur penerimaan karyawan perusahaan tersebut.

Dibanding hanya membuka-buka halaman lowongan pekerjaan, para pelamar pekerjaan di Paragon kini diarahkan untuk memulai proses tersebut dengan memeriksa apakah kepribadian mereka cocok dengan posisi yang mereka inginkan. Bagi perusahaan, hal ini bisa membantu mereka dalam memetakan kecocokan para kandidat, sebelum menghubungi mereka secara langsung.

“Dengan menyediakan perangkat yang sangat dibutuhkan dalam membangun pengalaman yang interaktif dan imersif, Feedloop bisa mempercepat sebuah kampanye kreatif hingga diterima masyarakat," tambah Ronaldi Kurniawan, co-founder dan CTO dari Feedloop.




TERBARU

Close [X]
×