kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,84   -4,10   -0.41%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Startup Soul Parking Mencatat Lonjakan Pendapatan Hingga Seratus Kali Lipat


Selasa, 15 Agustus 2023 / 12:36 WIB
Startup Soul Parking Mencatat Lonjakan Pendapatan Hingga Seratus Kali Lipat
ILUSTRASI. Salah satu lahan parkir kendaraan roda dua di perkantoran Jakarta, Senin (26/7). KONTAN/Carolus Agus Waluyo/26/07/2021.


Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  Start up penyedia layanan parkir inovatif, Soul Parking mengumumkan pencapaian pertumbuhan pendapatan hingga 100 kali lipat dalam tiga tahun terakhir.

"Keberhasilan dalam tiga tahun terakhir memberikan gambaran potensi kami dan bagaimana teknologi kami dapat memberikan dampak besar bagi kehidupan perkotaan di Indonesia dan lebih jauh lagi,” kata Kenneth Darmansjah, CEO Soul Parking, dalam keterangan yang diterima Kontan.co.id, Selasa (15/8).

Hasil tersebut, menurutnya, tidak terlepas dari bisnis yang dijalani Soul Parking sendiri. Usaha rintisanya  yang sudah mendapat pendanaan awal AC Ventures ini menyediakan layanan inovasi parkir motor secara vertikal.

Upaya ini sebagai solusi bagi pemilik lahan bisa memanfaatkan areal tersebut sebagai tempat parkir yang optimal. Kemudian, jumlah kendaraan bermotor di Indonesia, khususnya sepeda motor adalah yang terbanyak yakni mencapai 125 juta sepeda motor di Indonesia.

Adanya inovasi parkir dan pasar sepeda motor tersebut membuat layanan Soul Parking bisa berkembang. Bahkan, klaim Kenneth, Soul Parking bisa melewati masa pandemi meski penuh tantangan.

Dalam menjalankan usahanya, Soul Parking bermitra dengan pemilik lahan parkir, baik perorangan maupun institusi. Sayang, Kenneth tidak menjelaskan jumlah klien yang sudah bermitra.

Baca Juga: Penyewaan kendaraan listrik semakin ramai

Sejauh ini Soul Parking sudah menjalin kerjasama dengan pemilik lahan dan penyedia layanan parkir di berbagai sektor, seperti kesehatan dan rumah sakit, lembaga pemerintah, ritel modern, dan berbagai jenis properti lainnya.

Untuk mengoptimalkan layanan, Soul Parking meluncurkan model Hardware-as-a-Service. Ini adalah layanan solusi parkir yang mudah dijangkau dan terjangkau. Dengan menyediakan penyewaan peralatan dan sistem parkir,

Soul Parking bisa mengurangi biaya awal bagi pemilik lahan, menciptakan pilihan yang lebih fleksibel dan menarik di pasar. Adapun fokus startup ini adalah pada pasar B2B.

Sementara kehadiran kendaraan listrik juga dimanfaatkan oleh Soul Parking. Di area pakir, usaha rintisan ini juga sudah menyediakan infrastruktur serta fasilitas pengisian dan penyimpanan baterai untuk sepeda motor listrik. Namun Soul Parking tidak merinci jumlah layanan tersebut.

Yang pasti, para mitra yang bekerjasama dengan Soul Parking bakal memanfaatkan aplikasi mobile dari start up ini. Aplkasi tersebut berisi layanan pemesanan tempat parkir, check-out lebih awal, pembayaran digital,  layanan di lokasi, serta pengisian daya   listrik,

Selanjutnya: Simak Rekomendasi Saham Indo Tambangraya (ITMG) Menurut Analis Indo Premier

Menarik Dibaca: Begini Cara Menjaga Cat Dinding Rumah Tetap Cerah & Tidak Mudah Pudar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×