kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.461.000   0   0,00%
  • USD/IDR 15.130   40,00   0,26%
  • IDX 7.697   -47,60   -0,61%
  • KOMPAS100 1.196   -13,16   -1,09%
  • LQ45 960   -10,60   -1,09%
  • ISSI 231   -1,75   -0,75%
  • IDX30 493   -3,97   -0,80%
  • IDXHIDIV20 592   -5,69   -0,95%
  • IDX80 136   -1,30   -0,95%
  • IDXV30 143   0,32   0,23%
  • IDXQ30 164   -1,28   -0,77%

Strategi Cleora Beauty Hadapi Persaingan Industri Skincare Lokal


Sabtu, 22 Juni 2024 / 15:25 WIB
Strategi Cleora Beauty Hadapi Persaingan Industri Skincare Lokal
ILUSTRASI. Strategi Cleora Beauty Hadapi Persaingan Industri Skincare Lokal


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Cleora Beauty, salah satu brand produk kecantikan lokal terus berupaya memantapkan bisnisnya di tengah persaingan produk kecantikan yang semakin ketat. Saat ini, Cleora Beauty, mengklaim telah berhasil meraih penjualan 2 juta produk. 

Pendiri Cleora Beauty, Rocky Pramana, mengatakan untuk dapat bersaing, pihaknya menciptakan produk kecantikan berbahan alami dan diproduksi secara berkelanjutan serta dikemas dalam kemasan ramah lingkungan.

"Memulai bisnis di tengah pandemic bukanlah hal mudah," ujar Rocky seperti dikutip Sabtu (22/6).

Baca Juga: Unilever Indonesia Umumkan Rasio Pembayaran Dividen Sebesar 111% dalam RUPST

Melalui produk Exclusive Jelly Booster (EJB), yang jadi andalan Cleora Beauty, Rocky mengklaim sukses menarik perhatian pasar dan mendapat respons positif. Kini Cleora Beauty melakukan inovasi dengan memperkenalkan berbagai roduk perawatan kulit seperti body serum dan acne serum.

Agar produk ini dapat bersaing di pasar, Rocky bilang pihaknya mengandalkan kekuatan pemasaran melalui platform digital. Seperti menggunakan Meta Ads untuk membangun kesadaran merek. 

Kemudian menggunakan bekerjasama dengan KOL dan influencer serta serta showcase platform iBooming untuk matchmaking produk dengan kreator secara masif, cepat dan tepat sehingga dapat menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan penjualan. 

Baca Juga: Berkat Shopee Live, Penjualan UMKM dan Brand Lokal Tumbuh di Awal Tahun 2024

Cleora Beauty mengimplementasikan program afiliasi dan menjual produk melalui berbagai marketplace dan seller center TikTok, menjalin kemitraan dengan individu dan entitas yang memiliki akses langsung ke konsumen potensial.

Brand lokal ini juga memiliki fokus yang jelas pada generasi Z hingga milenial, terutama wanita muda berusia 20 hingga 35 tahun. 

"Cleora Beauty berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan produk-produk baru yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Dengan fokus pada penelitian yang mendalam dan responsif dari feedback konsumen, kami memastikan setiap produk yang dirilis diterima dengan baik oleh pasar," ujar Rocky.

Baca Juga: Tekanan Darah Tinggi Bisa Dijinakkan dengan Alpukat, Ini Manfaat Lain Si Hijau

Dalam menghadapi tren dan perubahan preferensi konsumen, Cleora Beauty tidak hanya memanfaatkan media sosial, tetapi juga mengikuti perkembangan terbaru dalam digital marketing dan tren teknologi.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Sales Mastery [Mau Omzet Anda Naik? Ikuti Ini!] Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×