kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sukses jadi perias keluarga istana (1)


Senin, 23 Juni 2014 / 13:28 WIB
Sukses jadi perias keluarga istana (1)
ILUSTRASI. Promo PegiPegi Gajian 24 Jan - 5 Feb 2023, Diskon Tiket Kereta Api Hingga Rp 28.000


Reporter: Kornelis Pandu Wicaksono | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Menjalani pekerjaan dari hati. Itulah yang menggambarkan perjalanan karier Susy Turino, pemilik usaha salon bernama KLEO Beauty Studio. Bermula dari kegemarannya berkecimpung di dunia kecantikan sejak masih kecil, Susy menjelma sebagai pebisnis salon yang sukses.

Maklum saja, sang ibunda adalah seorang perias, sehingga Susy menjadi begitu akrab dengan dunia yang lekat dengan kaum hawa tersebut.
Pelanggan salonnya adalah kalangan menengah ke atas. Bahkan, dia dipercaya sebagai perias ibu negara, Ani Yudhoyono. Awal mula dirinya bisa dipercaya untuk merias ibu negara adalah setelah dia merias Annisa Pohan untuk foto persiapan pernikahannya dengan Agus Yudhoyono.

Selain itu, Annisa juga sebagai model majalah Istana, sehingga Susy kerap datang ke sana untuk merias Annisa. “Nah saat merias di dalam istana, waktu itu ibu Ani kebetulan melihat,” ujarnya.

Setelah itu, beberapa kali ketika ibu negara akan menghadiri acara formal, Susy dipercaya menangani riasan Ani Yudhoyono. “Saya merias Ibu Ani ketika akan bikin foto untuk baliho dan waktu pak SBY mau pelantikan sebagai Presiden untuk yang kedua kalinya,” kata wanita kelahiran tahun 1970 ini.

Selain cukup dekat dengan kalangan istana, Susy juga cukup terkenal di lingkungan kaum jet set Indonesia. Rakhee Punjabi, istri raja sinetron Raam Punjabi, merupakan contoh salah satu pelanggan setia Susy. Pemilik majalah Indonesia Tatler, Maria Lukito, juga sering merias wajah kepadanya.

Meskipun memiliki semua keahlian dalam aktivitas jasa salon, namun Susy mengatakan spesialisasinya adalah make up correction. Artinya, bagaimana menutupi kekurangan pada wajah dengan riasan agar klien tampil sesempurna mungkin di setiap momen-momen istimewanya. Misalnya, bagaimana membuat kelopak mata klien yang sangat kecil menjadi seakan-akan tampak besar dengan riasan.

Jika tertarik dengan jasa riasan pernikahan yang langsung ditangani Susy, biayanya sekitar Rp 25 juta per orang. Layaknya salon pada umumnya, KLEO juga melayani jasa gunting rambut, blow, pewarnaan rambut dan lainnya. Salon KLEO pertama hadir di di Melawai, Blok M pada Februari 2001. Kini sudah ada penambahan beberapa cabang yang terletak di Pacific Place, Plaza Indonesia, dan Mal Artha Gading.

Tarif jasa di salon KLEO bervariasi. Seorang stylist di salon KLEO Artha Gading, misalnya, mematok tarif jasa minimal Rp 120.000 dan jasa termahal sekitar Rp 800.000. Rata-rata pengunjung salon KLEO di hari kerja sebanyak 50-an pelanggan. Di akhir pekan, jumlah pengunjung meningkat menjadi 70-an orang.           

(Bersambung)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×