kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45830,70   -7,12   -0.85%
  • EMAS940.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.46%
  • RD.CAMPURAN -0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Surge gelontorkan US$ 55 juta ke 23 startup, 3 di antaranya dari Indonesia


Rabu, 30 Juni 2021 / 14:14 WIB
Surge gelontorkan US$ 55 juta ke 23 startup, 3 di antaranya dari Indonesia
ILUSTRASI. Surge gelontorkan US$ 55 juta ke 23 startup, 3 di antaranya dari Indonesia

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Surge, program percepatan scale-up untuk startup dari Sequoia Capital India di India dan Asia Tenggara mengumumkan kohort kelima dan terbesar yang terdiri dari 23 perusahaan rintisan tahap awal, dengan total pendanaan sebesar US$ 55 juta dari Surge dan investor lain.

Dari 23 perusahaan, mayoritas dari 13 perusahaan berada di sektor fintech, pembayaran, komunikasi, logistik, dan SaaS (Software as a Service) menciptakan produk dan layanan untuk membantu perusahaan bekerja lebih cerdas, lebih baik, dan tanpa hambatan lintas batas.

Tiga startup Indonesia yang telah dipilih untuk berpartisipasi dalam kohort Surge kelima ini mampu memperbaiki dan memberdayakan kehidupan para penggunanya. 

Ketiga startup tersebut adalah pertama, Durianpay, penyedia pembayaran end-to-end. Kedua, Rara Delivery, pengiriman instan revolusioner untuk brand e-commerce di Indonesia dan ketiga, Bukugaji/ Vara, platform manajemen staf yang mudah digunakan dan ringan untuk UMKM di seluruh Asia Tenggara. 

Baca Juga: Pengembalian tanda terdaftar oleh fintech lending semakin marak

Perusahaan- perusahaan ini membawa perspektif baru tentang pentingnya kesejahteraan manusia, didorong oleh perubahan besar gaya hidup sebagai akibat dari pandemi global.

"Sequoia Capital India adalah mitra awal untuk beberapa perusahaan paling berpengaruh di Indonesia sejak 2014. Dengan Surge, kami bersemangat untuk mendukung startup Indonesia di masa depan. Perusahaan-perusahaan ini membantu mendigitalkan dan modernisasi industri tradisional dan kami bangga mendukung mereka.” ujar Rajan Anandan, Managing Director, Surge & Sequoia India dalam siaran pers, Rabu (30/6).

Para founders Surge menjalani program virtual selama 16 minggu yang ketat, dirancang untuk meningkatkan bisnis mereka dan memberi mereka akses ke Sequoia dengan pengetahuan globalnya selama 49 tahun, dikombinasikan dengan alat dan pengalaman dari jaringan pendiri dan operator perusahaan yang sukses. 

Program ini mencakup hal-hal fundamental dalam membangun perusahaan, dan diakhiri dengan minggu investor yang disebut sebagai UpSurge dimana para founders memiliki kesempatan untuk membangun koneksi dan hubungan, serta menemukan calon investor dan mitra yang akan menjadi bagian dari perusahaan mereka untuk jangka panjang.

Pembicara dan mentor dalam program ini antara lain Siu Rui Quek (Carousell), William Tanuwijaya (Tokopedia), Chhatri Sityodtong (ONE Championship), Ankiti Bose (Zilingo) dan Doug Leone (Sequoia Capital).

Selanjutnya: Berpotensi tumbuh pesat, Solusi Sinergi Digital (WIFI) perkuat layanan asuransi mikro

 

 




TERBARU
Kontan Academy
Excel Master Class: Data Analysis & Visualisation Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 10

[X]
×