kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Survive Selama Pandemi, SPE Solution Akan Gelar One-Day Hiring


Senin, 11 Juli 2022 / 18:24 WIB
Survive Selama Pandemi, SPE Solution Akan Gelar One-Day Hiring
ILUSTRASI. Ilustrasi Pencari Kerja


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Ketidakseimbangan antara lapangan pekerjaan dan pencari kerja membuat kesempatan mendapatkan pekerjaan menjadi lebih kecil, terutama bagi lulusan baru atau fresh graduate.

Belum lagi sumber informasi yang terbatas membuat para pencari kerja semakin sulit memperoleh pekerjaan mereka.

Di tengah pandemi covid-19, kesempatan kerja semakin kecil. Bahkan, banyak perusahaan yang melakukan PHK massal dan enggan merekrut karyawan baru dalam waktu dekat.

Namun berbeda dengan SPE Solution, startup fintech solution asal Jakarta ini justru membuka banyak peluang kerja bagi semua lulusan.

"SPE Solution sebagai perusahaan startup yang saat ini berkembang dan terus mencatatkan profit setiap tahunnya melakukan hiring sebagai bentuk kebutuhan dari perusahaan yang terus bertambah," ujar Rico L. Simarmata, CEO SPE Solution dalam siaran pers, Senin (11/7).

Baca Juga: Startup Agritech AgriAku Raih Pendanaan Seri A 520 Miliar untuk Ekosistem Petani

Tak hanya itu, SPE Solution juga menggelar SPE Event yang bisa menjadi wadah untuk membangun relasi dengan komunitas IT dan akademik di Indonesia.

"SPE Event ini adalah sarana membangun relasi melalui webinar dengan berbagai universitas di Indonesia. Kami juga menggelar hackathon, one-day hiring, dan program beasiswa," katanya.

SPE Event menarget peserta dari kalangan para pencari kerja, baik yang sudah berpengalaman maupun fresh graduate, serta komunitas IT dan akademik.

Rico menjelaskan, di tahun 2022 ini, SPE Event hadir dalam bentuk Speedhunt, yakni sebuah program one-day hiring. Melalui program Speedhunt, kandidat pekerja bisa langsung mengikuti seleksi penerimaan seperti psikotes hingga interview kerja dalam satu hari yang sama.

Lewat program one-day hiring, atau rekrutmen dan interview kerja satu hari, proses rekrutmen bisa dipangkas menjadi satu hari saja.

"Speedhunt membantu kami melakukan regenerasi dan menyerap talent baru di SPE Solution. Selain itu, adanya Speedhunt juga bisa menyesuaikan para fresh graduate terhadap industri dan menghilangkan gap dengan cepat. Menurut kami, program rekrutmen di era ini juga harus inovatif dan fun, karenanya kami menciptakan proses hiring yang fun juga," papar Rico.

Baca Juga: Kemendag Ingin Buat Regulasi Aset Kripto yang Lebih Aman, Ini Respons Pelaku Industri

Speedhunt tidak hanya berfungsi sebagai wadah bagi perusahaan untuk merekrut pekerja berkualitas dalam waktu yang singkat. Tetapi, kegiatan ini juga bertujuan untuk menghemat waktu dan tenaga yang dibutuhkan para kandidat dalam menjalani proses seleksi dan wawancara kerja.

Selain Speedhunt, SPE Event juga menghadirkan Special Talent Scholarship, yakni program beasiswa yang diberikan pada mahasiswa IT di Indonesia untuk membiayai studi dan mengembangkan karir mereka di masa depan.

Pemberian program beasiswa dilakukan sebagai bukti nyata SPE Solution turut mendukung perkembangan potensi muda di Indonesia, khususnya dalam bidang IT.

Melalui SPE Event ini juga, SPE Solution ingin menunjukan masih ada startup yang bertahan dan melakukan hiring atau rekrutmen secara masif di tengah badai PHK startup. Dimana SPE Solution mampu menjadi perusahaan yang bertahan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×