kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun ini Alpha JWC Ventures fokus ke agritechnology


Kamis, 26 April 2018 / 19:17 WIB
Tahun ini Alpha JWC Ventures fokus ke agritechnology
ILUSTRASI. Pemaparan Alpha JWC Ventures saat Global Ventures Summit


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan modal ventura Alpha JWC Ventures tengah membidik start up di bidang agritechnology. Terakhir perusahaan ini menanamkan investasinya kepada TaniFund dan TaniHub melalui start up TaniGroup di tahap pra Series A dengan nilai jutaan dolar.

"Fokus besar kita di Indonesia saat ini agricultural tahun ini. Besaran dana yang kita siapkan tidak bisa saya sampaikan," ujar Co-Founder dan Managing Partner Alpha JWC Ventures Jefrey Joe pada sela-sela Global Ventures Summit 2018 di Jakarta, Kamis (26/4)

Namun sejak 2015 sampai saat ini, Alpha JWC Ventures telah mengumumkan fund pertama sebesar US$ 50 juta. Dengan demikian, nominal itu akan dipakai oleh perusahaan dalam waktu beberapa tahun ke depan.

Jefrey bilang Alpha JWC Ventures dalam memberikan pendanaan kepada para start up mulai dari pendanaan tahap awal hingga series B. Dalam memberikan pendanaan, Jefrey melihat banyak hal dari sebuah start up.

"Tak hanya founder, tapi juga market size, unique economics, market valuation. Ada 20 point yang harus dipenuhi," jelas Jefrey.

Adapun portofolio Alpha JWC Ventures diantaranya TaniGroup, Sale Stock, Kredivo, Sepulsa, UangTeman, Modalku, Dattabot, Opajak, Carro, Asmaraku, Jualo, Stoqo, Ratex, Bobobox, dan Deal Street Asia.

Ke depannya, Alpha JWC Ventures akan mengandeng perusahaan besar dalam menyalurkan pendanaan. Ambil contoh Modalku yang baru saja mendapatkan pendanaan US 25 juta setara US $ 350 miliar. Lanjut Jefrey pada pendanaan tersebut dipimpin oleh SoftBank dari Korea.

"Ke depannya banyak perusahaan start up yang sudah kita danai seiring waktu akan kita bawa investor global. Ini bakal menarik," tutup Jefrey.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×