kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tahun ini, Expedito targetkan jumlah transaksi tumbuh 400%


Selasa, 11 September 2018 / 16:27 WIB
Tahun ini, Expedito targetkan jumlah transaksi tumbuh 400%
ILUSTRASI. PAKET BARANG KANTOR POS

Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Expedito, startup di bidang logistik yang menawarkan berbagai jasa kiriman internasional sejak akhir tahun 2016 ini telah melayani 6.000 pengiriman dari pelaku UKM lokal ke pasar luar negeri. Tahun ini, Expedito targetkan jumlah transaksinya bisa bertumbuh 400%.

“Tahun lalu, Expedito tumbuh sekitar 100%, tahun ini kita targetkan jumlah transaksi bisa tumbuh 4 kali lipat, 400%. Sehingga akhir tahun nanti kita bisa bukukan 12.000 pengiriman,” kata Edi Mas, selaku CEO dan Founder dari Expedito saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (11/9).
.
Edi bilang, saat ini Expedito fokus untuk membantu pelaku UKM agar mendapatkan harga terbaik untuk melakukan pengiriman produk lokal ke luar negeri melalui platform Expedito.

“Hingga saat ini, kita telah bekerja sama dengan 15 kurir internasional seperti DHL, TNT Fedex, Aramex, UPS, EMS, Pos Indonesia dan masih banyak lagi. Ongkos kirim yang dibebankan kepada pelanggan bisa lebih murah melalui Expedito dibandingkan langsung ke kurir yang bersangkutan,” katanya.

Menurutnya harga special bisa didapatkan oleh pelanggan sebab sebelumnya, Expedito telah melakukan nego dan kerjasama dengan kurir internasional.

“Expedito ingin agar pelaku UKM dapat lebih mudah memasarkan produknya di pasar internasional dengan mendapatkan harga yang lebih murah. Sebagai penyedia berbagai layanan jasa pengiriman ke luar negeri, Expedito dapat melakukan nego kepada penyedia jasa logistik agar pelaku UKM bisa dapatkan harga terbaik,” pungkasnya.
 




TERBARU

Close [X]
×