kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak usah repot, berkurban bisa lewat online


Rabu, 23 Agustus 2017 / 15:16 WIB
Tak usah repot, berkurban bisa lewat online


Reporter: Ivana Wibisono | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - Kabar gembira bagi umat Islam di Indonesia. Untuk menyambut Hari Raya Idul Adha pada 1 September 2017, PT Kinerja Pay Indonesia bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dompet Dhuafa, dan Rumah Zaka akan mempermudah umat Muslim yang ingin berkurban dan berdonasi.

Kini, berkurban dan bersedekah tidak harus melalui cara konvensional. Melalui KinerjaPay, pengguna bisa berkurban secara online melalui gadget selular. Pengguna KinerjaPay dapat berkurban dan bersedekah melalui fitur Donation yang ada di aplikasi KinerjaPay. Aplikasi sudah dapat diunduh di Android dan iOS.

Sebagai gambaran, KinerjaPay adalah platform yang menyediakan solusi pembayaran yang aman serta market place virtual yang bertumbuh pesat, di mana pengguna dapat membeli dan menjual produk dan jasa.

Deddy Oktomeo, CEO KinerjaPay mengajak tiga lembaga tersebut untuk memudahkan penggunanya berkurban dan berdonasi.

"Kita ajak rekan-rekan ini untuk bersama-sama bergerak mengajak masyakarat berdonasi online. Kita berharap motivasi dari kaum yang beruntung lebih besar untuk berdonasi dan berkurban melalui aplikasi kami. Kita bisa berdonasi kapan saja di mana saja," ujar Deddy dalam Konferensi Pers KinerjaPay Announces Partnership with Charity Institutions in Indonesia to Support Social Welfare di Hotel Ibis Tamarin, Jakarta, Rabu (23/8).

Kepala Divisi Ritel Nasional Basnaz Fitriansyah Agung Setiawan berharap, dengan adanya kerja sama ini semakin mempermudah umat Muslim untuk bersedekah. "Mudah-mudahan kerja sama ini memudahkan orang berzakat. Kami berharap apa yang dilakoni ini bisa membawa semangat berzakat," ujar Fitriansyah.

Selain Basnaz, Dompet Dhuafa juga mengapresiasi kerja sama ini. "Suatu kebahagiaan bagi Dompet Dhuafa untuk kerja sama dengan KinerjaPay menjadi bagian dalam membantu masyarakat untuk infaq, sedekah, dan kurban. Dalam segala bidang yang kita kerjakan, kita harus bersedekah, bahkan melalui e-commerce," ujar Urip Budiarto, GM Mobilisasi ZISKUR Dompet Dhuafa.

Bagi Rumah Zakat, dengan adanya kerja sama ini membantu para instansi filantropi untuk mengajak para generasi milenial untuk berkurban dan bersedekah.

"Tiap zaman berbeda generasinya, sekarang generasi milenial. Ini menjadi tantangan baru kami untuk sesuaikan market kami. Kami punya value colaborative dengan sebanyak mungkin pihak dan memudahkan bangsa. Alhamdulilah dengan berpartner KinerjaPay, kita menambah channel untuk memudahkan masyakarat berkurban dan bersedekah," ungkap Irvan Nugraha, Direktur Marketing Rumah Zakat.

KinerjaPay optimistis dengan adanya kerja sama ini, mereka dapat mendapatkan perhatian umat Islam di Indonesia yang berjumlah sekitar 87% dari total penduduk Indonesia. Deddy menargetkan untuk sedekah sampai akhir 2017 mencapai 1.500 transaksi, sedangkan sampai setahun setelah peluncuran membukukan 3.000 transaksi. Untuk kurban, ditargetkan sampai 2 September 2017, da 30 hewan kurban yang terjual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×