kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

TaniHub dan Fastpos jalin kerjasama bidang logistik


Senin, 13 Januari 2020 / 22:28 WIB
TaniHub dan Fastpos jalin kerjasama bidang logistik
Direktur Utama FastPOS Ery Pertinda Saputra (tengah) bersama CEO dan Co-Founder TaniHub Group Ivan Arie Sustiawan menyerahkan paket produk TaniHub kepada seorang kurir Pos Indonesia.

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kerjasama bisnis diperlukan dua pelku bisnis untuk memperkuat usaha masing-masing. Hal ini dilakoni oleh TaniHub Group yang menjalin kerjasama dengan FastPos, aplikasi penyedia jasa teknologi dan e-commerce. Bagi TaniHub kerjasama itu bisa memperkuat layanan pengantaran pesanan dari konsumen start up pertanian tersebut.

Dengan kerjasama tersebut, nantinya Fastpos akan bertindak sebagai  third party logistics (3PL) yang menyediakan transportasi logistik untuk produk pertanian, peternakan, dan perikanan bagi TaniHub. Adapun saat ini, TaniHub  sudah melayani pengiriman di lima area. Yaitu sekitar  Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Malang, serta Bali.

FastPos akan bekerja langsung dengan TaniSupply, unit bisnis di bawah TaniHub Group. Lini bisnis ini punya tugas mengelola proses rantai pasokan atau supply chain mulai dari hasil panen dari petani hingga sampai ke tangan pelanggan dan konsumen. 

Direktur TaniSupply Vincentius Sariyo berharap kerjasama tersebut bisa membuat Tanihub menjadi startup agritech terdepan. Maklum, layanan seperti start up ini mulai marak. "Kami memutuskan bekerja sama dengan FastPos karena kapabilitasnya dalam menyediakan layanan distribusi yang bisa efisien," katanya dalam keterangan resmi yang diterima KONTAN, Senin (13/1).

FastPos berharap kerjasama tersebut bisa meningkatkan kompetensi masing-masing pihak. Kebetulan, perusahaan ini baru saja  punya layanan Fast Fresh yang fokus di pengiriman ragam produk pertanian, perkebunan, perikanan dan peternakan. "Keduanya sudah terkoneksi,” kata Direktur Utama FastPos Ery Pertinda Saputra. 
 


Tag


TERBARU

Close [X]
×