kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Tingkatkan kenyamanan pengguna, GoPay luncurkan fitur donasi digital


Selasa, 21 Januari 2020 / 18:22 WIB
Tingkatkan kenyamanan pengguna, GoPay luncurkan fitur donasi digital
ILUSTRASI. GoPay luncurkan fitur donasi digital. REUTERS/Beawiharta

Reporter: Annisa Fadila | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meningkatnya pengguna dompet digital menjadikannya kian berbenah untuk menunjang fasilitas serta memberikan kenyamanan yang memadai kepada penggunanya. Pun dengan Gopay yang menghadirkan fitur donasi digital yang berfungsi untuk mempermudah pengguna lakukan donasi.

Hingga di penghujung tahun 2019, donasi digital telah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.82 miliar. Dalam penggunaannya, donasi digital dilakukan melalui Gopay. Di tahun 2019 lalu, donasi digital mengalami pertumbuhan sebesar 11 kali lipat, serta penggunaan Gopay telah dipakai untuk kegiatan amal sebanyak 284 juta kali.

Baca Juga: Sequis lucurkan fitur pembayaran GoPay untuk pembelian premi secara digital

“Melalui data ini kita bisa melihat semangat berbagi yang begitu tinggi dari masyarakat Indonesia. GoPay sekarang semakin jadi pilihan masyarakat untuk berdonasi,” ujar Head of Corporate Communications GoPay Winny Triswandhani kepada Kontan.co.id.

Winny menjelaskan, dalam pelaksanaannya, donasi yang telah terkumpul akan disalurkan melalui layanan GoGive dalam aplikasi Gojek, dimana Gojek menjalin kerjasama dengan kitabisa.com.

Disamping itu, ia turut menambahkan dalam pelaksanaannya donasi digital juga dapat diakses melalui scan QR kode yang tersebar pada lebih dari 400 organisasi non profit, serta rumah ibadah di 21 provinsi Indonesia.

“Seluruh donasi yang dihimpun 100% langsung diterima oleh rumah ibadah dan yayasan. Kesehatan, pendidikan, dan pembangunan sarana prasarana merupakan tiga isu yang paling banyak disumbang donatur,” tambahnya.

Baca Juga: Pembobolan saldo Gopay, antara hacker, kelengahan korban dan perusahaan




TERBARU

Close [X]
×