kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45881,69   -4,49   -0.51%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tingkatkan Pemerataan Akses Digitalisasi UMKM Lewat Platform Digital


Senin, 10 Juli 2023 / 21:26 WIB
Tingkatkan Pemerataan Akses Digitalisasi UMKM Lewat Platform Digital
ILUSTRASI. Warga mengamati sebuah produk pada pameran umkm Pasar Kreatif di Paskal 23 Shopping Center di Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/8/2022).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Jumlah UMKM di Indonesia yang mencapai 64,2 juta memiliki kontribusi besar untuk meningkatkan perekonomian di Indonesia. Menariknya, dari sejumlah UMKM tersebut, ada sebanyak 37 juta UMKM di Indonesia yang dikelola oleh perempuan sehingga para pelaku UMKM lebih didominasi oleh perempuan.

Melihat besarnya potensi perempuan dalam mengelola UMKM, peran digitalisasi UMKM dibutuhkan untuk membantu para pelaku usaha perempuan dalam membesarkan usaha mereka dan tentunya meningkatkan perekonomian Indonesia.

Implementasi digitalisasi UMKM di Indonesia perlu didukung dengan adanya pemerataan akses berupa fasilitas maupun pengetahuan agar para pelaku usaha di seluruh wilayah Indonesia dapat merasakan manfaatnya. 

Baca Juga: Perbankan Sulit Kejar Target Penyaluran KUR pada 2023, Ini Hambatannya

Evermos, social commerce asal Bandung yang berdiri sejak 2018 merupakan salah satu start up yang turut berkontribusi terhadap peningkatan perekonomian Indonesia melalui pemerataan akses digitalisasi UMKM dengan membangun sebuah platform digital yang menghubungkan antara reseller dengan pelaku UMKM. 

Platform digital ini juga menjadi salah satu cara Evermos mendukung para perempuan untuk bisa produktif dan mandiri sehingga dapat berpartisipasi terhadap perekonomian keluarga maupun negara. 

Atas komitmen Evermos dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia dan pemberdayaan perempuan, Evermos  menyabet dua buah penghargaan sekaligus dari 3G Awards pada kategori 3G Excellence in Women Empowerment Awards 2023 dan 3G Leadership Award for Social Impact 2023 serta sebuah penghargaan bergengsi dari Asia-Pacific Stevie Awards untuk kategori Social Impact Companies. 

"Evermos hadir sebagai salah satu solusi untuk UMKM karena Evermos dapat membantu para pelaku UMKM untuk meningkatkan penjualan mereka," tulis Evermos dalam keterangannya, Senin (10/7).

Baca Juga: Kedatangan Empat Emiten Baru, BEI dan KeMenKop Dorong UKM Go Public

Krenies, merupakan salah satu UMKM yang merasakan manfaat digitalisasi UMKM Evermos, terutama terkait pemasaran dan penjualan produk. 

Platform Evermos membantu Krenies untuk bisa menambah satu lini sales channel dan membantu mengenalkan produknya secara lebih luas kepada orang-orang, terutama kepada para reseller sehingga pemasaran dan penjualan produk bisa semakin meningkat. 

Selanjutnya: Wall Street Menguat di Awal Perdagangan Senin (10/7)

Menarik Dibaca: 5 Sayuran yang Sebaiknya Tidak Dimakan dalam Kondisi Mentah, Bikin Mual hingga Diare!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×