kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.405.000   -9.000   -0,64%
  • USD/IDR 15.370
  • IDX 7.722   40,80   0,53%
  • KOMPAS100 1.176   5,28   0,45%
  • LQ45 950   6,41   0,68%
  • ISSI 225   0,01   0,00%
  • IDX30 481   2,75   0,57%
  • IDXHIDIV20 584   2,72   0,47%
  • IDX80 133   0,62   0,47%
  • IDXV30 138   -1,18   -0,84%
  • IDXQ30 161   0,48   0,30%

Tunjuk Chairman Baru, Endeavor Indonesia Siap Ciptakan Inovasi Bagi Startup


Kamis, 06 Juni 2024 / 12:10 WIB
Tunjuk Chairman Baru, Endeavor Indonesia Siap Ciptakan Inovasi Bagi Startup
ILUSTRASI. Endeavor Indonesia tunjuk Jefrey Joe dari Alpha JWC Ventures dan Nick Nash dari Asia Partners sebagai co-Chairman baru


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Endeavor Indonesia menunjuk dua anggota dewannya yakni, Jefrey Joe dari Alpha JWC Ventures dan Nick Nash dari Asia Partners sebagai co-Chairman baru. Keduanya tercatat memiliki segudang pengalaman sebagai pengusaha serial dan pendiri private equity terkemuka.

Endeavor Indonesia merupakan bagian dari Endeavor Global,  komunitas global bagi para entrepreneur atau pengusaha berdmapak tinggi yang membantu mengatasi tantangan dalam mengembangkan (scale-up) usaha. 

Arif P. Rachmat selaku Chairman Endeavor Indonesia periode 2020-2024 menjelaskan, Endeavor Indonesia selama 12 tahun telah memainkan peran kunci dalam mempercepat kesuksesan para high-impact entrepreneur dan mendorong ekosistem kewirausahaan agar semakin berkembang pesat di Indonesia.

“Kini, saya ingin menyerahkan tongkat estafet pada dua orang yang sudah sangat dekat dengan Endeavor Indonesia, Jefrey dan Nick. Lewat peran barunya tersebut, saya percaya akan semakin mendorong perubahan positif bagi ekosistem kewirausahaan di Indonesia,” kata dia dalam keterangan resminya, Kamis (6/6).

Baca Juga: Regenerasi dan Pengembangan Wirausaha Pertanian Jadi Fokus Kementan

Nick Nash tercatat memiliki banyak pengalaman di bidang bisnis dan kewirausahaan. Ia pernah memiliki peran strategis di Sea Group sebagai Group President yang berhasil memimpin IPO bersejarah di Bursa Efek New York pada 2017. Sekarang, ia menjadi co-founder sekaligus Managing Partner dari Asia Partners, perusahaan ekuitas swasta yang berfokus pada investasi di perusahaan teknologi dan internet di Asia Tenggara. 

Nick mengatakan, ekosistem kewirausahaan, khususnya sektor teknologi di Asia Tenggara, mencatatkan pertumbuhan signifikan. Pertumbuhan ini sebagian didorong oleh peluang dan kompleksitas unik di wilayah tersebut yang mampu memberikan keuntungan bagi platform lokal untuk semakin berkembang. 

Ia melihat bahwa Endeavor Indonesia memainkan peran penting dalam pengembangan tersebut. “Lewat hadirnya wirausaha berpengaruh tinggi, jaringan mentor global, hingga hubungan ke investor yang luas, kami percaya mampu mempercepat visi ini. Bersama Jefrey Joe, kami akan menciptakan berbagai capaian baru dan terus mendorong komunitas ini lebih maju.” tutur Nick.

Sementara itu, Jefrey Joe sangat piawai dalam dunia wirausaha karena pengalaman luasnya dalam dalam strategi, teknologi, kewirausahaan, dan operasional yang kuat. IA saat ini menjabat sebagai General Partner di Alpha JWC. Ia telah lama terlibat sebagai board member di beberapa perusahaan yang terafiliasi dengan komunitas non-profit ini, termasuk Kredivo, VIDA, dan Kopi Kenangan. 

Baca Juga: Inkubator Bisnis Atlet Wirausaha Menelurkan Seragam Taekwondo Dobok T-Ultra dan T-1

Jefrey  memandang bahwa Endeavor Indonesia menjadi satu-satunya komunitas wirausaha yang saling percaya dan benar-benar mendukung satu sama lain hingga ingin tumbuh berkembang bersama. “Ke depan Endeavor Indonesia akan terus meningkatkan visibilitas hingga memperluas dampak lebih jauh lagi. Dengan begitu, para high-impact entrepreneur bisa berani bermimpi lebih besar,” ujarnya. 

Di usianya yang ke-12, Endeavor Indonesia telah banyak berkontribusi pada pertumbuhan wirausaha di Indonesia. Hingga saat ini, sudah ada 98 Endeavor Entrepreneur dari 68 perusahaan yang terdaftar. Tahun ini pula, Endeavor Indonesia menambahkan satu jaringan baru berupa Endeavor Ambassador. 

Beberapa Endeavor Ambassador yang terdaftar antara lain Achmad Zaky - Founding Partner Init6, Chandy Kusuma - Executive Director and Group CEO FKS Group, Edward Tirtanata - Co-Founder and Group CEO Kenangan Brands, Fajrin Rasyid - Director of Digital Business Telkom Indonesia, Gita Sjahrir - Head of Investment BNI Ventures, Noni Purnomo - The President Commissioner Bluebird Group Holding, Patrick Yip - Founding Partner Intudo Ventures, Rachmat Harsono - President Director and CEO PT Samator Indo Gas Tbk, Ryu Suliawan - Co-founder Midtrans Hospitality, hingga Vince Iswara - CEO & Co-Founder DANA Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×