kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45982,64   -7,73   -0.78%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Usai pensiun atlet, Liliyana Natsir bakal diangkat jadi PNS dengan posisi istimewa


Selasa, 29 Januari 2019 / 18:32 WIB
Usai pensiun atlet, Liliyana Natsir bakal diangkat jadi PNS dengan posisi istimewa


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memastikan Liliyana Natsir yang baru pensiun sebagai pebulu tangkis segera diangkat menjadi pegawai negeri sipil ( PNS). Imam pun menjanjikan posisi yang istimewa bagi Liliyana.

Hal tersebut disampaikan Imam saat ia mengantar Liliyana untuk berpamitan dengan Presiden Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (29/1). Imam mengatakan, saat ini Liliyana sudah melewati uji kompetensi sebagai PNS. Hasilnya, ia mendapat nilai yang memuaskan.

"Mungkin banyak yang tidak menduga karena dia banyak di lapangan. Tapi begitu masuk kepada proses seleksi dan ujian kompetensi, ternyata hasilnya sangat luar biasa," ucap Imam.

Imam mengatakan, setelah proses administrasi rampung, Liliyana akan diangkat menjadi PNS di bidang tenaga fungsional kepelatihan dan atlet yang berada di bawah kementeriannya. "Itu (posisi) yang kami siapkan, yang pasti Butet istimewalah," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Jokowi berpesan agar Liliyana tetap berupaya memotivasi yuniornya meski nanti sudah diangkat menjadi PNS. Jokowi meminta Lilyana untuk berkeliling ke seluruh klub-klub bulu tangkis yang ada di daerah-daerah. Ia meyakini, prestasi Lilyana selama berkarier menjadi pebulu tangkis akan memudahkannya untuk memberi motivasi kepada para yunior.

"Beri motivasi apa yang harus dikerjakan, apa yang harus dilakukan dalam meraih sebuah prestasi seperti yang sudah didapat oleh Lilyana," kata Presiden.

Sementara itu, Lilyana mengaku senang bisa diundang Presiden Jokowi ke Istana. Ia merasa prestasi yang sudah ia torehkan selama ini mendapat apresiasi dari pemerintah. Ia pun mengaku siap menjalankan pesan dari Presiden Jokowi untuk bisa menjadi inspirasi bagi para atlet bulu tangkis di Indonesia.

"Jika saya dibutuhkan untuk membantu memotivasi adik-adik, menjadi inspirasi untuk adik-adik, saya siap untuk ke sana," kata dia. Baca juga: JEO-Perhentian Akhir Liliyana Natsir, Terima Kasih Butet... Liliyana Natsir memutuskan pensiun dan gantung raket seusai ajang Indonesia Masters 2018 pada usia 33 tahun, Minggu (27/01).(Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pensiun, Liliyana Natsir Diangkat Jadi PNS dengan Posisi Istimewa", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×