kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45883,73   -2,45   -0.28%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Viruma Indonesia Dapat Dukungan Pendanaan dari Cyber Agent Capital


Rabu, 03 April 2024 / 11:16 WIB
 Viruma Indonesia Dapat Dukungan Pendanaan dari Cyber Agent Capital
ILUSTRASI. Viruna Indonesia melakukan penandatangan kerja sama pendanaan dengan  CyberAgent Capital pada 1 April 2024  


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform digital Viruma Indonesia mendapat dukungan pendanaan dari Cyber Agent Capital, perusahaan venture capital dari Jepang. Dukungan itu diberikan untuk mendukung pengembangan inovasi teknologi digita dalam pemasaran properti.

Kerja sama itu dilakukan sejalan dengan visi Viruma Indonesia akan menyasar properti-properti luar negeri dengan pasar global yang tidak terbatas. Dukungan pendanaan akan diberikan Cyber Agent Capital kepada Viruma Indonesia Pte., Ltd di Singapura. Keduanya telah meneken perjanjian kerja sama pada 1 April 2024.

Paulus Timothy, Founder Viruma Indonesia mengatakan, pihaknya semakin percaya diri untuk terus mengembangkan teknologi digital dan mengangkat pemasaran properti ke level yang lebih tinggi seiring dengan bergabungnya Cyber Agent Capital sebagai investor di Viruma. 

“Viruma dibangun dengan harapan yang besar untuk industri properti khususnya di Indonesia. Dengan menggunakan teknologi terdepan di dunia dan menciptakan teknologi baru, Viruma berkomitmen untuk menghadirkan platform properti yang tepercaya bagi kedua belah pihak,” kata dia dalam keterangan resminya, Rabu (3/4).

Baca Juga: Sejumlah Perbankan Selektif Berikan Pendanaan ke Startup Digital

Paulus mengatakan, Viruna akan terus membangun tempat untuk memasarkan properti dengan mudah dan terjangkau bagi seluruh developer properti. Investasi yang didapat dari Cyber Agent Capital akan membantu Viruma untuk menjangkau lebih banyak developer dan mempercepat perngembangan teknologi perusahaan.

Sayang, ia tidak merinci besaran pendanaan yang digelontorkan. Namun, ia menegaskan bahwa startup itu siap memajukan industri properti Indonesia lewat pendanaan tersebut. Pengembangan akan difokuskan pada platform Viruma Apps, yang mencakup fitur maket virtual dan rumah contoh virtual, untuk memberikan pengalaman unik kepada konsumen dalam mencari dan membeli properti.

Selain itu, kata Paulus, Viruma Indonesia terus mengembangkan Viruma Micro Galery, sebagai game changer dalam dunia pemasaran digital properti yang memungkinkan konsumen datang ke ‘marketing gallery’ properti yang diminatinya, dimana pun mereka berada yang akan tersebar di area komersial dan area publik di kota-kota besar di Indonesia.

Dalam waktu dekat, Viruma Indonesia akan menggelar expo bersama-sama dengan para pengembang untuk memberikan experience yang berbeda dan mempersingkat customer journey konsumen dalam membeli rumah.

Baca Juga: Untukmu.AI Mendapatkan Pendanaan Tahap Awal

Sementara itu, Kevin Wijaya, Director of Indonesia Office dari Cyber Agent Capital melihat sektor real estate di Indonesia terus tumbuh positif. Sektor ini dan ditambah dengan konstruksi telah menyumbang 16% dari total PDB Indonesia di tahun 2023. Namun, sektor ini masih belum mendapatkan penetrasi digital yang cukup terutama pada aspek penjualan. Padahal, aspek penjualan merupakan ujung tombak terpenting bagi pengembang properti. 

“Dengan hadirnya solusi Virtual-as-a-Service platform dari Viruma, kami yakin tim Viruma dapat memberikan produk teknologi terkini yang dapat meningkatkan performa penjualan yang dimiliki oleh masing-masing pengembang,” kata Kevin. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×