kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Weha Transportasi bidik daerah operasi baru dan tambahan armada


Kamis, 04 Oktober 2018 / 22:07 WIB
Weha Transportasi bidik daerah operasi baru dan tambahan armada
ILUSTRASI. Bus pariwisata White Horse milik PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA)


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis wisata yang lagi tumbuh membuat PT Weha Transportasi Indonesia Tbk (WEHA) makin ekspansif.  

Edgar Surjadi, Direktur Keuangan PT Weha Transportasi Indonesia Tbk menyatakan pihaknya akan menambah jumlah armada sampai akhir tahun ini. "Secara bertahap untuk meningkatkan omzet," katanya kepada KONTAN, Kamis (4/10).

Sayang, ia tidak merinci jumlah armada yang tercatat hingga kini. Yang jelas dengan tambahan plus peremajaan armada tersebut, Edgar menargetkan jumlah armada perusahaan ini di akhir tahun ini berkisar antara 330 unit sampai 350 unit.
Untuk investasi, ia juga tidak menyebut, tapi memberi gambaran untuk membeli satu unit bus kecil butuh dana sekitar Rp 450 juta dan bus besar mencapai Rp 2 miliar per unit.

Ekspansi lainnya yang tidak kalah penting adalah penjajakan ke daerah operasi yang baru. Yakni Palembang untuk bus wisata serta Lombok.

Saat ini WEHA baru beroperasi di enam kota yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Bali dan Palembang. Khusus untuk Palembang, layanan baru sebatas antar jemput karyawan saja.  "Masih ada satu daerah baru lagi, masih di pulau Jawa," tandasnya tanpa memberi penjelasan lebih lanjut.

Ekspansi lain adalah penjajakan kerjasama dengan platform online seperti Traveloka. Dengan ekspansi tersebut WEHA membidik pertumbuhan bisnis hingga 20% akhir 2018. "Semester I kemarin kami telah tumbuh sekitar 16%. Jadi sampai akhir tahun harapannya dapat bertumbuh dikisaran 16%-20%," sahutnya.

Menilik laporan keuangan perusahaan, pendapaptan WEHA pada semester I 2018 tercatat sebesar Rp 75,75 miliar tumbuh 16,15% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 65,22 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×