kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Wismilak masih buka pendaftartan start up di DSC ke 10


Senin, 22 Juli 2019 / 23:11 WIB
Wismilak masih buka pendaftartan start up di DSC ke 10

Reporter: Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Makin banyak perusahaan yang terlibat dalam ajang pencarian usaha rintisan atau start up. Sepeti PT  Wismilak Inti Makmur  Tbk lewat Wismilak Foundation yang menggelar  kompetisi kewirausahaan Diplomat Success Challenge ke-10 tahun 2019 atau (DSC|X).  Ajang ini sudah dibuka sejak 15 Mei yang lalu dengan melakukan roadshow di Jakarta.

Menurut Marketing Community & Event Manager Wismilak, Edric selain di Jakarta, roadshoaw acara tersebut masih terus berlangsung.  “Kami masih memiliki agenda roadshow antar kampus yang akan dimulai  akhir Juli hingga Agustus di sembilan. Di kesempatan roadshow di Jakarta ini, para peserta akan diberikan pengetahuan mengenai wawasan kewirausahaan dan informasi terkait dengan mekanisme submisi proposal DSC|X,” katanya dalam keterangan resmi, Senin, 22 Juli 2019.

Perhelatan DSC|X tahun 2019 ini telah menerima ribuan proposal. Adapun  penerimaan proposal ide bisnis peserta masih terbuka hingga 17 Agustus mendatang. Sejauh ini demografi peserta terbesar masih di pulau Jawa, dengan proposal bisnis terbanyak berasal dari Jawa Tengah disusul Jawa Timur. Proposal bisnis dari propinsi Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi serta kawasan Timur Indonesia lainnya juga sudah cukup banyak yang  masuk.

Untuk kategori bisnis, kategori usaha makanan dan minuman masih menjadi kategori bisnis yang paling diminati. Hal ini lumrah, mengingat pertumbuhan industri ini di Indonesia sangat tinggi. Selain itu, kategori start-up digital, menjadi kategori yang juga diminati banyak pendaftar DSC  tahun ini.

 Hingga saat ini, DSC X 2019 juga sudah menerima proposal bisnis dari kategori agrobisnis, kriya & fashion, juga kategori teknologi terapan. Untuk usia peserta, lebih dari 80% pendaftar DSC|X tahun 2019 adalah kaum milenial, dengan 80% diantaranya berusia 20 tahun -25 tahun.

Doni Arya,  perwakilan PT Wismilak Inti Makmur Tbk menjelaskan setelah roadshow ada tahap regional selection pada September-Oktober nanti. “Ini merupakan tahap penyaringan peserta yang proposalnya lulus penilaian awal,” jelasnya.




TERBARU

Close [X]
×