kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45936,49   -8,95   -0.95%
  • EMAS1.027.000 -0,19%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Xomerce Digital Luncurkan Teknologi Pemasaran Baru Lewat Inovasi WEB 3.0


Rabu, 28 Desember 2022 / 17:37 WIB
Xomerce Digital Luncurkan Teknologi Pemasaran Baru Lewat Inovasi WEB 3.0
Xomerce Digital Luncurkan Teknologi Pemasaran Baru Lewat Inovasi WEB 3.0


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Xomerce Digital Indonesia, perusahaan yang bergerak di bidang teknologi digital menjanjikan peningkatan pendapatan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Hal itu dilakukan melalui melalui inovasi WEB 3.0 dan komunitas.

CEO & Founder Xomerce, Rejive Dewangga mengatakan Xomerce berupaya menopang para pengusaha baru dan pelaku UMKM, untuk terus berkembang melalui teknologi dan ekosistem yang dikembangkan dengan memberikan nilai tambah dan manfaat ekonomi berkelanjutan.

"Ekosistem Xomerce ini kami canangkan untuk menghadirkan siklus ekonomi berkelanjutan yang melibatkan para Pelaku UMKM dan masyarakat umum atau Komunitas," ujarnya dalam keterangannya, Rabu (28/12).

Baca Juga: E-Commerce Akan Jadi Pemungut Pajak, Begini Kata Pengamat

Selain bisnis inovasi WEB 3.0, Xomerce juga mengembangkan teknologi dan ekosistem e-niaga yang bisa di implementasikan secara langsung ke market saat ini untuk menjawab permasalahan yang dialami UMKM, Pengusaha Baru, dan juga Generasi Z ataupun Millenial.

Untuk itu Xomerce mengembangkan produk utama terlebih dahulu yang sudah bisa digunakan bernama Xpoint. Dimana Xpoint menjadi sebuah platform yang dapat digunakan untuk pelaku usaha untuk mendapatkan pelanggan baru ataupun mengelola pelanggan mereka melalui medium untuk promosi, cashback, reward, diskon dan voucher. 

Di samping itu, Rejive melanjutkan, komunitas bisa mendapatkan benefit pendapatan baru dengan menjalakan misi dari kampanye yang dibuat oleh para pelaku usaha yang sudah bekerjasama dengan Xomerce. Sehingga pelaku usaha dan user mendapatkan keuntungan satu sama lain.

Baca Juga: Ctrip 360 Gandeng Perumkmindo Bantu Mendigitalisasikan UMKM

Co-Founder Xomerce Priyanda Adwito menambahkan bahwa blockchain dan WEB 3.0 tidak melulu hanya terkait tentang perdagangan Aset Crypto dan NFT. Menurutnya di era sekarang yang terpenting ialah manfaat dari sebuah proyek WEB 3 ataupun teknologi blockchain yang digunakan. 

Pada Kamis 22 Desember 2022, Xomerce telah menyelenggarakan edukasi WEB 3.0 di Kawasan Bintaro. Pada acara itu Xomerce sekaligus merilis aplikasi Xpoint versi Beta mereka. Sebuah aplikasi dimana dapat bermanfaat untuk memperoleh pendapatan baru bagi Pelaku Usaha dan juga komunitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×