kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,10   -7,25   -0.78%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak punya modal? 3 peluang bisnis online ini bisa jadi jawabannya


Minggu, 30 Agustus 2020 / 14:30 WIB
Tak punya modal? 3 peluang bisnis online ini bisa jadi jawabannya


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Pandemi virus corona baru menyebabkan banyak karyawan kantor kehilangan pekerjaan. Peluang bisnis online berikut bisa dicoba sebagai opsi sumber penghasilan.

Apalagi, pandemi virus corona baru juga menyebabkan banyak yang tetap bekerja, tapi tak bisa menerima gaji utuh seperti biasanya. Jika berada di kondisi tersebut, peluang bisnis online ini bisa Anda coba:

Blogger

Peluang bisnis online pertama yang bisa Anda coba adalah membuat blog. The Work at Home Woman merekomendasikan untuk menggunakan blog gratis terlebih dahulu. Anda bisa memakai WordPress atau Blogger.

Kedua platform tersebut memiliki fungsi dan desain yang mirip. Dari keduanya, Anda sebagai blogger bisa mendapat uang dengan menggunakan WordAds atau Blogger’s Adsense Ads.

Baca Juga: Peluang Menjahit Cuan Celana Rumahan

Peluang bisnis online ini bisa Anda maksimalkan dengan membuat konten-konten yang menarik untuk dibaca orang lain.

Anda perlu mengikuti aturan platform dulu selama menggunakannya secara gratis. Jika ada uang yang bisa dialokasikan, versi berbayar dari platform tersebut memungkinkan Anda untuk mengatur monetizing blog sendiri.

Freelance writing

Bekerja sebagai freelance writer adalah salah satu peluang bisnis online yang bisa Anda coba tanpa perlu banyak modal. Jika Anda masih pemula, The Work at Home Woman memberi saran untuk menggunakan situs freelance writing terlebih dahulu.

Beberapa situs yang bisa Anda gunakan, misalnya, Copyify, Upwork, Problogger, Fiverr. Semakin banyak proyek yang Anda kerjakan, semakin banyak pula portofolio yang bisa Anda sertakan untuk mendapat pekerjaan menulis lainnya.

Baca Juga: Perkuat Efisiensi, Jurus Dunia Usaha Menghadapi Ancaman Resesi

Jualan Online

Peluang bisnis online lainnya yang sudah banyak diminati oleh orang-orang adalah berjualan online. Ada banyak sekali barang yang bisa Anda jual, mulai  buku, keperluan bayi, mainan anak, hingga baju kekinian.

Menurut The Work at Home Woman, akan lebih mudah jika Anda menggunakan marketplace untuk jualan online. Peluang bisnis online ini bisa mendatangkan banyak keuntungan jika dikelola dengan benar.

Anda bisa belajar teknik penjualan dari beragam materi dan course yang tersedia di internet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×