kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tak punya modal banyak? Coba 3 peluang bisnis online ini


Kamis, 20 Agustus 2020 / 12:40 WIB
Tak punya modal banyak? Coba 3 peluang bisnis online ini
ILUSTRASI. Tanpa perlu memikirkan pengiriman produk, dropshiper jadi peluang bisnis online yang cukup menguntungkan.


Penulis: Belladina Biananda

KONTAN.CO.ID - Semua orang bisa mendapatkan uang dengan mencoba peluang bisnis online. Ada banyak alat yang bisa digunakan untuk memaksimalkan bisnis yang Anda rintis di internet.

Keuntungan lain yang Anda dapat dari mencoba peluang bisnis online adalah tidak membutuhkan banyak modal. Kebanyakan alat penunjang bisnis online tersedia secara gratis.

Dengan memaksimalkan hal tersebut, peluang bisnis online Anda bisa berkembang dengan cepat. Bersumber dari The Balance Small Business, berikut beberapa peluang bisnis online yang bisa Anda coba.

Dropship

Peluang bisnis online dalam bentuk dropship memungkinkan Anda menjalankan usaha tanpa modal yang terlalu banyak. Anda tidak perlu mengurus produk dan cara pengirimannya kepada pelanggan. 

Baca Juga: 4 situs freelancer yang bisa jadi sumber penghasilan

Selain mengurangi jumlah modal, menjadi dropshiper juga menurunkan risiko barang menumpuk akibat tidak terjual. Anda cukup menjual produk saja tanpa perlu pusing memikirkan hal lainnya.

Peluang bisnis online ini mengharuskan Anda untuk fokus terhadap pemasaran agar banyak produk terjual. Modal yang perlu Anda keluarkan hanyalah untuk iklan dan hal lain yang berkaitan dengan pemasaran.

The Balance Small Business menyebutkan, mencari perusahaan terpercaya yang akan jadi pemasok barang-barang yang akan Anda jual jadi tantangan tersendiri. Anda perlu mencari perusahaan yang menyediakan produk dan cara pengiriman yang berkualitas.

Jika gagal mencari perusahaan yang seperti itu, reputasi pemasaran Anda juga ikut terancam. Selain itu, mencari perusahaan yang menjual produk-produknya dengan harga bersaing juga perlu Anda pertimbangkan.

Baca Juga: Inilah aplikasi meeting online paling banyak digunakan

Blog

Mengelola blog adalah peluang bisnis online lain yang tidak boleh Anda lewatkan. Anda bisa menggunakan domain gratis yang tersedia di internet.

Jika ingin terlihat lebih kredibel, Anda bisa membeli domain. Tentu saja, Anda bisa mencari harga yang sesuai dengan kemampuan.

Menurut The Balance Small Business, isi blog tidak selamanya hanya tulisan-tulisan Anda. Untuk mendatangkan lebih banyak uang, Anda bisa mengunggah foto, video, link dari laman lain, atau unggah ulang berita atau artikel lain.

Anda bisa mendapatkan uang dengan konten-konten yang Anda unggah di blog. Caranya bisa dengan Google AdSense, berjejaring dengan blog lain, atau membuat advertorial.

Baca Juga: Bidik UMKM online jelang Harbolnas, Investree luncurkan pinjaman tanpa jaminan

Video online

Peluang bisnis online lain adalah dengan membuat video online. Maksimalkan platform YouTube untuk mencari uang. Buatlah konten yang original sesuai dengan niche kanal YouTube Anda.

Anda bisa menciptakan video online yang bermanfaat untuk orang lain. Misalnya, review, video tutorial, atau jenis konten lainnya. Dengan membuat video berkualitas, banyak penonton yang akan mendukung kanal YouTube Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×