: WIB    --   
indikator  I  

Ngomik.com tantang komikus dalam Ngomik 24 Jam

Ngomik.com tantang komikus dalam Ngomik 24 Jam

JAKARTA. Deadline merupakan sebuah istilah yang familiar dalam sebuah pekerjaan. Kata ini bukan saja sering digunakan dalam industri media jurnalistik tapi juga dalam di industri komik

Di dalam negeri, deadline merupakan momok bagi komikus dalam menghasilkan suatu karya. Padahal  untuk mengembangkan industri komik, komikus lokal harus mengerti deadline dan bekerja secara professional.  “Inilah yang  membuat industri komik dalam negeri tertinggal dari negeri dari negara lain terutama Jepang yang terkenal dengan manganya,” kata  Bagus Wahyu Ramadan pendiri Ngomik.com dalam rilis yang diterima KONTAN, Kamis (16/10).

Nah, bagi komikus lokal yang ingin mengembangkan kemampuannya menghadapi deadline di industri komik, boleh mempersiapkan diri mengikuti kegiatan Ngomik 24 Jam yang akan digelar oleh Ngomik.com, perusahaan komik Indonesia berbasis digital

Perusahaan yang memfasilitasi komikus lokal untuk mempublikasikan karyanya ini menggelar Ngomik 24 jam dengan tujuan menantang para komikus dalam negeri bagaimana menghadapi deadline yang super ketat sehingga mampu mengembangkan industri komik Indonesia.

Kegiatan ini akan  mengajak para peserta untuk menyelesaikan satu judul komik minimal 12 halaman selama 24 jam. Acara yang  terispirasi dari 24 hours comic Day-nya  MCCloud ini akan dilaksanakan di dua kota Bandung dan Yogyakarta pada tanggal 24 dan 25 Oktober dan terbuka untuk umum.

Di kota Yogyakarta, Ngomik 24 jam akan diadakan di Jogja Digital Valley mulai Jumat pukul 15.00 WIB dan berakhir pukul 15.00 WIB besok harinya. Sementara untuk kota Bandung akan digelar di surapati Core L26 jalan PHH Mustopa 39 Bandung.

Sedangkan komikus lain di luar Yogyakarta dan Bandung bisa mengikuti kegiatan tersebut dari rumahnya masing-masing secara online dengan mengaploud karyanya di http://ngomik.com .

Komik-komik yang akan dihasilkan dalam kegiatan ini nantinya akan diterbitkan dalam bentuk kompilasi komik.


Reporter Dina Mirayanti Hutauruk
Editor Sanny Cicilia

EVENT

Feedback   ↑ x