kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Star up iklan Pomona membidik pasar produk konsumer


Kamis, 02 Agustus 2018 / 22:47 WIB
Star up iklan Pomona membidik pasar produk konsumer
ILUSTRASI. Peluncuran aplikasi Pomona


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Pomona, salah satu starup advertising technology (adtech) membidik segmen produk konsumer atau fast moving consumer goods (FMCG) untuk bisa mendongkrak penjualan dari produk tersebut.

Benz Budiman, CEO Pomona mengatakan hadirnya platform ini diharapkan dapat membantu para pelaku indutri FMCG untuk mengetahui tingkat penjualan yang selama ini masih dilakukan dengan cara konvensional.

“Aplikasi ini solusi bagi para pelaku industri FMCG karena selama ini mereka tidak tahu secara akurat mengenai pemasaran produk yang berujung pada transaksi atau sales padahal data dari eMarketer, dari total belanja iklan di Indonesia tahun 2017 sebesar Rp 200 triliun itu 60% nya dari industry FMCG,” ujarnya saat konferensi pers Pomona, Kamis (2/8).

Menurutnya, melalui platform ini perusahaan dapat mengetahui tingkat penjualan produk yang dilihat dari data foto struk yang dilakukan oleh pembeli dan pembeli juga akan mendapatkan cashback atas pembelian produk tertentu.

Sejauh ini, tambah Benz sudah ada sekitar 100 brand partner yang menawarkan produk pada platform Ponoma baik dari produk makanan, minuman, dan kebutuhan sehari-hari yang ada pada riteil.

“Kami optimistis platform ini bisa terus berkembang ke depannya karena bisa diakses di seluruh kota dan kabupaten yang ada di Indonesia dimana saat ini pengguna Ponoma sudah sebanyak 200.000 pengguna,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×