PELUANG USAHA
Berita
Tawaran renyah bisnis ayam goreng crispi

TAWARAN KEMITRAAN

Tawaran renyah bisnis ayam goreng crispi


Telah dibaca sebanyak 3281 kali

Bisnis makanan olahan ayam tak pernah surut. Bahkan, bisnis ini makin marak dengan ditandai banyak pemain menawarkan kemitraan atau waralaba. Salah satunya Nadir Rianto, pemilik Lalapan Sambal Ijo di Malang, Jawa Timur. Sejak memulai usaha ayam goreng awal tahun 2012, ia langsung menawarkan kemitraan.

Saat ini, Nadir memiliki tiga cabang dan semuanya berlokasi di Malang. "Satu cabang milik mitra dan dua sisanya milik saya sendiri," katanya. Dalam waktu dekat, akan ada tambahan mitra baru di Surabaya dan Jakarta. Lalapan Sambal Ijo menawarkan menu ayam goreng krispi, jamur crispi, lele crispi, dan mujair crispi.

Semua menu disajikan lengkap dengan sambal ijo plus lalapan segar, seperti timun dan kemangi. Harga jualnya mulai Rp 5.000-Rp 6.500 per porsi. "Di Jakarta bisa Rp 9.000-Rp 10.000," kata Nadir.

Nadir menawarkan kemitraan dengan investasi Rp 8,5 juta. Biaya itu mencakup booth, pelatihan, dan bahan baku. Mitra akan dilatih membuat menu, terutama racikan sambil ijo. Namun, khusus tepung krispi wajib membeli dari pusat. Ia mematok harga jual tepung Rp 14.000 per kilogram (kg).

Ia mengklaim, harga itu lebih murah dari yang dijual di pasaran, yang berkisar Rp 17.000 - Rp 18.000 per 900 gram. Berdasarkan pengalamannya, omzet setiap cabang Rp 750.000 per hari. Dengan laba 40%-50%, mitra balik modal dalam tiga sampai empat bulan.

Editor: Havid Vebri
Telah dibaca sebanyak 3281 kali



Syarat & Ketentuan Komentar :
  1. Tidak memuat isi bohong, fitnah, sadis dan cabul.
  2. Tidak memuat isi yang mengandung prasangka dan kebencian terkait dengan suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA), serta menganjurkan tindakan kekerasan.
  3. Tidak memuat isi diskriminatif atas dasar perbedaan jenis kelamin dan bahasa, serta tidak merendahkan martabat orang lemah, miskin, sakit, cacat jiwa, atau cacat jasmani.
  4. KONTAN memiliki kewenangan mutlak untuk mengedit atau menghapus komentar yang bertentangan dengan ketentuan ini.

LIPSUS

LIPSUS Update

  • Para pemodal yang siap bermain di Tanjung Lesung

    +

    Enam investor sudah menyatakan komitmen untuk menanamkan modalnya membangun KEK Tanjung Lesung

    Baca lebih detail..

  • Setelah mati suri selama 20 tahun

    +

    Masyarakat sekitar kawasan wisata Tanjung Lesung belum bisa menikmati berkah dari hadirnya kawasan wisata internasional tersebut.

    Baca lebih detail..

    A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: berita

    Filename: all_kanal/list_berita.php

    Line Number: 2

    A PHP Error was encountered

    Severity: Warning

    Message: Invalid argument supplied for foreach()

    Filename: all_kanal/list_berita.php

    Line Number: 2