kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Ada East Ventures, Fore Coffee segera bikin puluhan kedai kopi di Jakarta


Selasa, 25 September 2018 / 19:23 WIB

Ada East Ventures, Fore Coffee segera bikin puluhan kedai kopi di Jakarta
ILUSTRASI. Fore Coffee

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Usaha rintisan memang tidak mengenal batas bidang. Seperti halnya Fore Coffee dengan usaha kedai kopi. Setelah mendapat suntikdan dana tahap awal (seed funding) dari East Ventures, kedai kopi yang baru punya satu outlet di Senopati, Jakarta Selatan ini langsung bersiap ekspansi bisnis.   

Menurut Wilson Cuaca, Chairman Fore Coffee dan Managing Partner East Ventures, menyatakan pihaknya langsung ancang-ancang ekspansi bisnis hingga akhir tahun ini. "Kami menargetkan membuka puluhan cabang hingga akhir tahun ini di sekitar Jakarta," katanya kepada KONTAN, Senin (24/9).


Pihaknya saat ini tengah mencari-cari sejumlah lokasi yang tepat untuk kedai kopi tersebut. Baik itu di pusat belanja, gedung perkantoran hingga area komersial. Saat ini, ada dua lokasi anyar yang bakal menjadi Fore Coffee beroperasi, yakni di Plaza Indonesia dan Paficic Store. "Itu bakal menjadi flagship store," timpalnya.

Wilson belum bersedia memberikan target bisnis dari kedai kopi yang baru beroperasi Agustus 2018. Termasuk besaran suntikan dana yang diterima usaha rintisan ini. Yang pasti, kedai di Senopati sudah bisa menjual 1.000 cup kopi per minggu.  

Adapun keberadaan East Ventures sebagai partner jangka panjang yang akan mendukung Fore Coffee dari sisi bisnis dan jaringan. Sayang, ketika dikonfirmasi apakah Fore Coffee juga akan hadir di co-working space EV Hive yang termasuk dalam portofolio East Ventures, Wilson bilang belum ada konfirmasi perihal hal tersebut.


Reporter: Puspita Saraswati
Editor: Markus Sumartomjon


Close [X]
×