kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Aplikasi Tokotalk diharapkan jadi solusi dalam fitur penjualan via website online


Selasa, 01 Oktober 2019 / 10:28 WIB

Aplikasi Tokotalk diharapkan jadi solusi dalam fitur penjualan via website online
ILUSTRASI. Ilustrasi Belanja Online Jd.ID

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Era digital memang tak bisa lagi dimungkiri bagi para pelaku usaha online lama maupun baru. Apalagi saat ini berjualan secara online sudah semakin merajalela dengan layanan yang mudah. Namun, ada salah satu aplikasi atau perusahaan rintisan baru yang menghadirkan platform solution untuk penjual online di sosial media yakni Tokotalk.

Baca Juga: Bank hingga fintech, gurita bisnis keuangan Grup Astra

Tokotalk merupakan solusi platform yang dihadirkan pada 2016 bagi para seller online di sosial media dalam mengelola toko online mereka. Platform ini menyediakan berbagai fitur dari yang gratis hingga yang berbayar dengan point lebih seperti pilihan fitur yang lebih bervariasi.

Salah satu fiturnya adalah, Tokotalk membantu penjual online untuk membuat website atau domain pribadi dengan berbagai pilihan tema lucu untuk tokonya. Tokotalk juga terintegrasi dengan beberapa sosial media seperti Facebook dan Instagram serta layanan chatbot di dalam fiturnya.

Adapun di dalam website Tokotalk juga sudah terintegrasi dengan berbagai kurir pengiriman dan dilengkapi dengan berbagai metode pembayaran. “Semua ini bisa didapatkan oleh semua sellers yang mendaftar, tanpa membutuhkan kemampuan coding atau desain dari para sellers,” Kata Jinmahn Hong, CEO TokoTalk kepada KONTAN, Selasa (1/10). 

Baca Juga: Menabur benih keuntungan dari hijaunya arena berkebun

Adapun, website yang ditawarkan tersebut berbasis mobile karena dibuat berdasarkan pasar Indonesia. Seperti yang diketahui, kebanyakan pembeli online menggunakan chat untuk memesan produk di toko online.

“Kami tidak ingin mengubah kebiasaan ini, justru kami mencari solusi dengan menyesuaikan TokoTalk berdasarkan kebiasaan itu,” Tambahnya. 


Reporter: Venny Suryanto
Editor: Noverius Laoli


Close [X]
×