kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Astra Ventura bidik pertumbuhan dobel digit di akhir tahun ini


Senin, 09 Juli 2018 / 20:17 WIB

Astra Ventura bidik pertumbuhan dobel digit di akhir tahun ini
ILUSTRASI. Presiden Direktur PT Astra Mitra Ventura Jefri R Sirait


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Melihat kondisi ekonomi yang tengah bergejokal saat ini, para modal ventura melakuakn langkah kehati-hatian dalam ekspansi bisnis. Termasuk di dalamnya Astra Ventura.

Menurut Jefri R. Sirait, Presiden Direktur Astra Ventura, pihaknya selalu memperhatikan kondisi ekonomi makro saat ini. "Sebenarnya pemerintah juga melakukan langkah yang terbaik, kami akan follow terhadap kebijakan yang dikeluarkan," katanya kepada Kontan.co.id, Senin (9/7).


Menurutnya kebijakan yang dilakukan pemerintah tentu dilakukan sebagai upaya menyelamatkan kondisi keuangan moneter di Indonesia.

"Kami akan prudent membaca kondisi ke depan dengan adanya kenaikan bunga pasti ada kenaikan harga manufaktur, dari situ ada demand di masyarakat yang akan kami lihat hingga level berapa," jelasnya.

Asal tahu, saat ini Astra Ventura mencatatkan pertumbuhan pendanaan sebesar 11% secara tahunan atau year on year. "Kami masih tumbuh," timpalnya.

Melihat hasil tersebut, pihaknya optimistis pertumbuhan di semester II tahun ini tetap akan mencatatkan pertumbuhan 2 digit.

"Kami akan selalu agile atau tangkas dan lincah dalam beberapa hal dan tidak akan tergantung pada pasar yang eksis. Juga kesiapan development terkait kesiapan produk dan lain-lain," ujarnya.

Hal tersebut diakuinya sebagai upaya preventif dalam menghadapi kondisi ekonomi saat ini.

"Kami akan selalu siapkan skenario A,B, bahkan C terhadap segala kondisi," ucapnya.

 


Reporter: Puspita Saraswati
Editor: Markus Sumartomjon



Close [X]
×