kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ban Ban Cheese Tea bersiap menambah lima gerai anyar dalam waktu dekat


Sabtu, 18 Januari 2020 / 14:30 WIB
Ban Ban Cheese Tea bersiap menambah lima gerai anyar dalam waktu dekat

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Minuman kekinian masih terus ngehits hingga kini. Ini terlihat dari ekspansi Ban Ban Cheese Tea.

Gerai minuman kekinian dengan topping boba tersebut sudah beroperasi selama dua tahun. Usaha ini sudah punya tiga gerai yang tersebar di Grand Indonesia, Lippo Mal Puri, serta Emporium Pluit.

Baca Juga: Sedang ngetren, Cheese Tea jadi cuan usaha baru masyarakat

Hasilnya, Wendy Chen, Co Owner Ban Ban Cheese Tea mengklaim saban hari, gerai Ban Ban Cheese Tea bisa menjual ratusan cup. Malah saat akhir pekan penjualannya bisa tembus hingga 800 cup per hari.

Baca Juga: Meneguk gurihnya peluang gerai minuman teh keju

Salah satu hal yang menyokong penjualan tersebut adalah berkat penjualan via online. "Sekitar 40% dari total penjualan berasal dari online," katanya kepada KONTAN, Kamis (16/1).

Melihat hasil yang positif tersebut, dirinya bersama satu mitra bisnis lainnya berencana menambah gerai Ban Ban Cheese Tea. Untuk tahun ini, rencananya ada lima gerai anyar yang berlokasi di Mal Puri Indah 2, Lippo Mall Kemang, Depok, satu gerai lagi di Lippo Mall Puri, serta di Senayan Park. "Kelima tempat tersebut bakal kami buka di akhir Januari ini dan Februari," katanya.

Ia sengaja memilih lokasi tersebut karena punya permintaan yang potensial. Ini berdasarkan hasil survei pasar yang dilakukannya. Makanya, ia berani merogoh kocek hingga Rp 1 miliar untuk membuka kelima gerai anyar tersebut.

Selain di sekitar Jakarta, Ban Ban Cheese Tea juga berencana memperluas pasar di luar Jakarta. Bila tidak ada aral melintang, mulai 2021, gerai minuman kekinian ini bakal ekspansi ke dua wilayah anyar yakni Surabaya dan Bali. "Kedua daerah ini cukup ramai," tukasnya.  

Ekspansi tersebut lagi-lagi bakal dilakukan sendiri, artinya tidak melibatkan mitra bisnis, termasuk membuka waralaba. Wenny memang tidak berniat menawarkan kemitraan atau waralaba. "Karena untuk menjaga kualitas minuman ini," ujarnya. 
 




TERBARU

Close [X]
×