kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bekraf kirim 11 startup ke ajang internasional


Jumat, 30 September 2016 / 14:11 WIB
Bekraf kirim 11 startup ke ajang internasional


Reporter: Oginawa R Prayogo | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) akan mengirim perwakilan 11 startup Indonesia ke acara Startup Istanbul 2016 di Turki. Acara ini terdiri dari ajang kompetisi dan konferensi 489 startup yang berasal dari Eropa dan Asia pada 6-10 Oktober 2016.

Dari 11 startup yang dikirim Bekraf terbagi menjadi dua kelompok. Enam startup akan mengikuti ajang kompetisi dan lima startup lainnya hanya mengikuti konferensi sebagai peserta.

Startup yang akan mengikuti kompetisi adalah Urbanhire situs pencarian kerja dan pengembangan karir, Kostoom platform startup untuk penjahit dan custom clothing, Kliktukang aplikasi perantara jasa reparasi dengan konsumen. Selain itu ada Kitabisa merupakan situs fundraising, Hangout Deals adalah ecommerce yang menjual barang diskon dan Cubeacon merupakan aplikasi untuk membantu pebisnis berpromosi.

Sementara, lima startup yang mengikuti konferensi adalah AppsKep aplikasi bidang keperawatan; Ur-Farm e-commerce yang menjual produk-produk organic, pictalogi platform cetak foto, TarraSamart direktori radio online Indonesia, dan Blumbang Reksa platform untuk petani udang.

Fadjar Hutomo, Deputi Akses Permodalan Bekraf bilang, mengirimkan para startup Indonesia ke kancah internasional merupakan bagian dari upaya fasilitasi pemerintah ke para startup ini. “Harapannya mereka tertangkap radar investor nasional dan global,” ujar Fadjar, Jumat (30/9).

Pengiriman delegasi Indonesia ke Startup Istanbul 2016 ini merupakan yang pertama kalinya. Setelah ini, Bekraf juga sudah mempersiapkan akan mengirimkan startup Indonesia ke acara World Cup Startup yang diselenggarakan pada Maret 2017 mendatang di Sillicon Valley, Amerika Serikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×