kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45936,49   -8,95   -0.95%
  • EMAS1.027.000 -0,19%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Bursa Sajadah hadirkan pusat oleh-oleh haji umrah dari Arab saudi


Kamis, 12 September 2019 / 21:43 WIB
Bursa Sajadah hadirkan pusat oleh-oleh haji umrah dari Arab saudi
ILUSTRASI. PRODUKSI MUKENA DAN SAJADAH ANAK


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu toko pusat yang menyediakan perlengkapan dan oleh-oleh haji di Indonesia menjadi tempat buruan bagi umat Islam yang ingin mencari produk dari Arab Saudi. Toko tersebut adalah Bursa Sajadah yang sudah memiliki lebih dari 13 outlet atau cabang.

Bursa Sajadah telah membuka berbagai cabang tokonya di beberapa kota seperti Bandung, Bekasi, Serpong, Tebet, Pondok Pinang, Serang, Cibubur, Malang, Surabaya dan tempat lainnya.

Baca Juga: Khusyuknya Shalat Id di lapangan Karebosi Makassar meski gerimis turun

Heera Syahir Karim Vasandani, Pemilik Bursa Sajadah menjelaskan, toko ini pertama kali hadir pada tahun 2000 yang berlokasi di Bandung. Seiring berjalannya waktu, toko tersebut semakin berkembang dengan peminat yang cukup ramai. Sehingga ia memutuskan untuk membuka cabang-cabang di kota lain untuk melebarkan sayap usahanya.

“Kita punya empat toko di bandung, sisanya cabang itu ada 13 outlet,” Jelasnya kepada Kontan.co.id, Kamis (12/9).

Toko pusat pembelanjaan dan oleh-oleh dari Arab Saudi tersebut menyediakan beraneka macam seperti Perlengkapan Haji/Umrah, Oleh-oleh Haji/Umrah (Food & Non Food) seperti kurma, air zam-zam, kismis, kacang arab, Pacar kuku, tasbih dan lain sebagainya, Herbal & Halal Food dan Perlengkapan Muslim seperti kerudung, baju muslim dan pasminah.

Harga yang dibanderol mulai dari Rp 5.000 hingga jutaan rupiah per produknya.“Jumlah macam produk itu ribuan kurang lebih 5.000 macam produk,” Tambahnya. 

Heera menjelaskan, produk-produk tersebut tentu bisa dikirim ke seluruh kota di Indonesia. Bahkan Bursa Sajadah pernah mengirim hingga ke luar negeri seperti Malaysia, Australia dan Singapura.

Baca Juga: Kisah Andri Firmansyah, dari ekspor ikan hingga sukses berbisnis batik

Bagi Anda yang berminat, anda bisa langsung mengunjungi website di www.bursasajadah.com dan beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Shopee. Adapun produk-produk yang sering dan banyak dicari adalah Sajadah & Makanan Khas Timur tengah ( nasi kebuli, kebab dan lain sebagainya).

Untuk produk yang disediakan, Heera bilang ada beberapa produk yang di import dari luar negri terutama dari Timur Tengah seperti Dubai dan Arab Saudi. Adapun beberapa produk pelengkap yang mereka ambil dari pengusaha UMKM lokal.

“Kami punya misi membantu pengembangan UMKM lokal di Indonesia dengan mengambil produk-produk lokal asli Indonesia seperti tasbih dan sebagainya,” Katanya.

Baca Juga: Bukalapak segera ekspansi ke pasar Timur Tengah

Agar bisa semakin melebarkan sayap, ia targetkan bisa membuka peluang franchise dan membuka cabang baru lagi di kota lain seperti di Kerawang dalam waktu yang belum bisa dipastikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×