kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dailybox raih pendanaan seri A dari Vertex Ventures SEA dan Kinesys Group


Kamis, 22 Juli 2021 / 13:08 WIB
Dailybox raih pendanaan seri A dari Vertex Ventures SEA dan Kinesys Group
ILUSTRASI. Startup makanan Dailybox.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Dailybox, salah satu startup F&B on-demand mengumumkan pendanaan seri A dengan nominal yang tidak disebutkan, yang dipimpin oleh Vertex Ventures SEA beserta Kinesys Group yang turut berpartisipasi dalam putaran seri A ini.

Kelvin Subowo, Co-Founder dan CEO Dailybox mengatakan, melalui pendanaan tersebut, pihaknya berencana fokus mempercepat ekspansi bisnis ke seluruh Indonesia dan mengembangkan sistem dapur terpusat untuk terus menjaga serta meningkatkan kualitas layanan bagi para konsumen Dailybox.

“Saat ini, Dailybox telah hadir dibeberapa kota termasuk di Pulau Jawa, Sumatera Utara dan juga Bali. Pada bulan Agustus 2021, kami berencana akan membuka gerai pertama kami di Kalimantan, tepatnya di kota Pontianak. Ke depannya, kami berharap dapat menjadi brand F&B lokal terbesar yang dapat memperkenalkan masakan nusantara tidak hanya di Indonesia tapi juga Asia Tenggara dan bahkan seluruh dunia,” ujar Kelvin dalam keterangan resminya, Kamis (22/7).

Pandemi yang telah terjadi sejak 2020 telah membawa dampak yang luar biasa di setiap aspek, tak terkecuali industri makanan dan minuman. Namun, kondisi tersebut tidak menghambat Dailybox secara grup karena pendapatan kotor masih bisa tumbuh hingga 700% jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya pada kuartal pertama tahun ini.

Baca Juga: Startup kuliner multi-brand, Hangry raih pendanaan seri A Rp 188 miliar

Selain itu, Dailybox juga mengalami peningkatan pada jumlah gerainya karena kurang dari setahun, jumlah gerai Dailybox di tahun 2020 telah tumbuh hingga 300%. Dailybox juga memiliki jumlah cloud kitchen hingga ratusan gerai pada semester awal 2021 dan menargetkan untuk terus melakukan ekspansi dan menggandakan jumlah total gerainya pada akhir tahun ini.

“Di tengah keterbatasan karena pandemi, para pelanggan kami dapat menikmati Dailybox di berbagai layanan pesan antar makanan online. Selama pandemi, 80% omzet penjualan Dailybox bahkan berasal dari layanan pesan antar makanan online. Angka tersebut sejalan dengan fokus utama bisnis Dailybox yang berfokus pada layanan pesan antar makanan,” tambah Kelvin.

Gary Khoeng, Senior Executive Director of Vertex Ventures SEA mengungkapkan alasannya berinvestasi ke Dailybox karena pihaknya selalu mencari para startup yang berpotensi menjadi calon juara regional.

“Di tengah berbagai ketidakpastian saat ini, kami melihat Dailybox secara konsisten menunjukkan performa yang baik di industri F&B. Kami terkesan dengan keunggulan operasional Dailybox dan cara mereka memprioritaskan serta mempertahankan kualitas produknya. Kami bangga dapat mendukung Kelvin dan timnya di masa-masa sulit ini untuk menciptakan brand terkemuka yang menyediakan solusi praktis namun terjangkau bagi seluruh masyarakat Indonesia untuk menikmati cita rasa makanan Dailybox,” ujar Gary

Managing Partner Kinesys Group Steven Vanada menambahkan, Kinesys memiliki visi untuk mendukung pertumbuhan bisnis startup lokal. Ia bilang bahwa sejak awal pihaknya selalu berfokus untuk memberikan pendanaan pada startup yang tidak hanya memiliki model bisnis yang bagus, tapi juga memiliki rencana profitabilitas yang jelas dan berkelanjutan.

“Pertumbuhan bisnis Dailybox yang luar biasa bahkan di tengah pandemi telah menunjukkan kematangan strategi bisnis Dailybox sebagai perusahaan untuk selalu berinovasi dan beradaptasi dengan cepat dalam menghadapi situasi yang menantang sekalipun,” ujar Steven.

Selanjutnya: Indogen Capital kembali mendapatkan investasi dari Striders Corporation

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×