kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong Pertumbuhan Startup Tanah Air, SSI Rilis Program SSI X


Jumat, 28 Juni 2024 / 20:55 WIB
Dorong Pertumbuhan Startup Tanah Air, SSI Rilis Program SSI X
 Startup Studio Indonesia (SSI) meluncurkan program SSI X.


Reporter: Arif Ferdianto | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID – JAKARTA. Startup Studio Indonesia (SSI) meluncurkan program SSI X demi mendukung pertumbuhan perusahaan rintisan alias startup di Tanah Air.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo), Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan, program ini bertujuan untuk mewujudkan ekosistem startup nasional yang memfasilitasi knowledge sharing dan kolaborasi.

“SSI X dibentuk sebagai respons terhadap tantangan yang dihadapi oleh startup tahap awal dalam mengatasi ketidakpastian pasar dan untuk mendorong akselerasi perkembangan startup Indonesia,” ujarnya melalui keterangan resmi, Kamis (27/6).

Pria yang akrab di sapa Semmy ini mengungkapkan, program ini memberikan kesempatan bagi lembaga pemerintah dan swasta untuk berpartisipasi dalam pertumbuhan founder dan perusahaan startup digital.

Baca Juga: Fr8co, Startup Jebolan SSI Hadirkan Revolusi Sistem Bea Cukai Lewat Optimalisasi AI

Dia bilang, dengan dukungan dari tim pendiri maupun tim produk yang berpengalaman, SSI X mampu menyediakan informasi dan bimbingan praktis dalam membuat produk teknologi dan proyeksi finansial.

Lewat kolaborasi antara SSI X dan IBM, lanjut Semmy, startup Indonesia dapat membangun kesiapan dan kemampuan keamanan siber dalam mengoptimalkan kecerdasan buatan (AI) dan teknologi lainnya.

Sementara itu, Presiden Direktur IBM Indonesia, Roy Kosasih menuturkan, IBM banyak menyaksikan adopsi teknologi yang dilakukan oleh banyak perusahaan besar berskala enterprise. Untuk itu, pihaknya bakal terus mendukung produktivitas ekosistem startup di Tanah Air.

“IBM percaya, akses terhadap solusi teknologi dan integrasi AI dalam aplikasi bisnis dapat membantu ekosistem startup di Indonesia untuk terus tumbuh dan berkembang ke tingkat berikutnya yang lebih baik," tandasnya.

Selanjutnya: Syahrul Yasin Limpo Dituntut 12 Tahun Bui dan Uang Pengganti Rp 44,2 M & US$30.000

Menarik Dibaca: Jangan Ketinggalan Hadiri Pameran Mommy N Me

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×