kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.005,57   -2,72   -0.27%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Grouu Mendapat Suntikan Modal Untuk Perluas Pasar Katering Bayi


Sabtu, 29 Januari 2022 / 10:00 WIB
Grouu Mendapat Suntikan Modal Untuk Perluas Pasar Katering Bayi


Reporter: Bidara Pink | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Injeksi modal terus mengalir ke startup lokal di awal tahun ini. Yang terbaru adalah aliran dana ke Grouu. Perusahaan rintisan lokal ini mendapatkan pendanaan tahap awal atau seed funding senilai US$ 400.000, yang setara Rp 5,7 miliar.

Grouu merupakan startup yang mengkhususkan diri di layanan katering makanan bagi bayi berusia enam bulan ke atas.

Suntikan pendanaan tahap awal tersebut mereka peroleh dari Selera Kapital dan beberapa angel investor dalam negeri. Misalnya, Managing Director Plug and Play Indonesia Wesley Harjono serta Co-Founder Sayurbox dan AwanTunai Rama Notowidigdo.

Jessica Martin, Co-Founder sekaligus CEO Grouu, mengungkapkan, pendanaan awal yang Grouu terima itu akan mereka gunakan untuk melebarkan sayap bisnis.

"Kami akan memperluas cakupan layanan katering dengan membuka satellite kitchen di kota besar lainnya di Indonesia, serta melakukan diversifikasi produk makanan kemasan," ungkap Jessica kepada KONTAN, Selasa (25/1) lalu.

Untuk saat ini, Grouu masih melayani pelanggan di wilayah Jabodetabek dan Bandung saja. Ada dua kategori layanan Grouu: paket langganan katering dan paket ala carte puree.

Baca Juga: Upaya Grouu Baby Food meraup cuan dari bisnis aplikasi katering makanan bayi

Nah, untuk rencana ekspansi satellite kitchen atau dapur untuk layanan take away di Indonesia, Jessica membidik tiga kota besar, yakni Surabaya, Bandung, dan Semarang.

Dan, dia optimistis, dengan upaya perluasan pasar tersebut. Pasalnya, antusiasme masyarakat terhadap Grouu sejauh ini tergolong positif. Terbukti, dengan sudah lebih dari 200.000 porsi makanan bayi yang sudah Grouu hidangkan ke konsumen mereka selama ini.

Masyarakat juga bisa dengan mudah mendapatkan produk Grouu. Sebab,, makanan bayi ala Grouu bisa konsumen pesan lewat laman Grouu serta marketplace, seperti Shopee, Tokopedia, dan Blibli. Bahkan, juga sudah tersedia di aplikasi pengiriman makanan, mulai  GoFood, GrabFood, hingga Traveloka Eats.

Tak cuma menyediakan makanan bayi saja, Grouu juga menyediakan menu kolaborasi dengan public figure seperti pesinetron Irish Bella dan gerai rice bowl Mangkokku. "Ini masih menjadi menu favorit orangtua untuk anak mereka," ungkap Jessica.

Dengan mengantongi pendanaan tersebut, Jessica juga berharap, ekspansi dan inovasi dari Grouu bisa menjangkau lebih banyak lagi orangtua di Indonesia di tengah aktivitas yang padat mengurus anak usia dini.

Sementara Pendiri Selera Kapital Donny Pramono mengungkapkan optimisme terhadap Grouu, terutama terkait visi dan misi dalam menyediakan makanan bergizi untuk anak-anak di Indonesia.

Hal ini juga sejalan dengan latar belakang Selera Kapital yang merupakan lengan investasi dari Sour Sally Group, kelompok usaha makanan dan minuman dengan pengalaman selama 12 tahun di bidangnya.      

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×