kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45833,30   2,60   0.31%
  • EMAS945.000 0,53%
  • RD.SAHAM -0.46%
  • RD.CAMPURAN -0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Hadirkan puluhan perusahaan, Glints menggelar Glints X Career Week


Kamis, 22 Juli 2021 / 23:09 WIB
Hadirkan puluhan perusahaan, Glints menggelar Glints X Career Week
ILUSTRASI. Glints Kilas Teknologi Online

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform talent untuk pengembangan karier dan rekrutmen Glints akan menggelar Glints X pada Juli 2021 ini. Pencari kerja dan pemberi kerja dapat mengikuti Glints X Career Week, pekan karier virtual yang akan berlangsung pada 21-27 Juli 2021.

Co-founder & CEO Glints Oswald Yeo, mengatakan, pihaknya ingin menciptakan lingkungan yang kondusif untuk menghubungkan antara pemberi kerja dan pencari kerja. "Dan memungkinkan mereka memiliki interaksi bermakna. Acara ini adalah perwujudan dari misi Glints menjadi one-stop destination untuk kesempatan dan pengembangan karier,” ujar dia dalam keterangannya, Kamis (22/7).

Acara ini ditargetkan bisa menarik 10.000 peserta dari Indonesia, sekaligus membawa 50 perusahaan dari Singapura dan Indonesia.

Baca Juga: TADA Menjadi Startup Indonesia Satu-Satunya pada Leader Grid Summer 2021 Reports

Glints X adalah event pertama Glints yang didesain untuk pengembangan karier dan direncanakan menjadi event tahunan. Acara yang berlangsung selama tujuh hari ini akan membawakan konten, wawasan,dan kesempatan dari berbagai perusahaan dan pakar di bidang teknologi untuk pencari kerja.

Tujuannya adalah membantu perusahaan membangun tim dan memfasilitasi kandidat untuk terus tumbuh dalam karier mereka. Acara sepekan ini terdiri dari 3 bagian utama yakni job fair pada 21 - 27 Juli, career conference pada 23-25 Juli, dan hackathon pada 22 -27 Juli.

Dengan banyaknya kandidat dari seluruh penjuru negeri, pasar kerja Indonesia sangat lah menarik. Pencari kerja dapat berinteraksi langsung di sesi Live Q&A dengan para pemberi kerja.

Ada pula Job Insiders, sesi yang akan diisi oleh para ahli dengan berbagi pengalaman dan ilmu, sehingga pencari kerja bisa terinspirasi untuk menjelajahi berbagai peluang karier. Sebanyak 50 pemberi kerja besar dari tech industry dan industri lainnya yang akan hadir dan menawarkan lebih dari 200 lowongan kerja.

Pencari kerja dan profesional di industri yang ingin tetap bersaing dapat mengikuti Career Conference dengan biaya yang cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp 90.000 (Harga yang tercantum adalah harga Early Bird).

Baca Juga: Sasar UMKM dan pekerja, Link Net gelar event Pasar Sakti

Mereka yang ingin mengembangkan wawasan dan pengetahuannya bisa mengikuti dan memilih 40 kelas yang tersedia bersama para ahli dari perusahaan raksasa seperti Facebook, Gojek, McKinsey & Company, dan P&G.

Dari 22 Juni sampai 27 Juli, programmer, developer dan designer muda diberikan kesempatan untuk menampilkan kreativitas mereka dan mengembangkan kemampuan. Tim-tim akan mendapatkan tantangan yang relevan saat inidan akan menampilkan kemampuan mereka menghadirkan solusi inovatif menggunakan teknologi.

Tiga tantangan tersebut adalah Intimate Collaborations,Remotely. Prepared for Today, Ready for Tomorrow. Dan Job Search & Career Discovery 2.0

Tim-tim yang terpilih akan menerima kesempatan untuk dilatih oleh pemimpin terkemuka di dunia tech, dan menampilkan inovasi mereka pada Glints X HackathonDemo Day pada 21 Juli.

Selain memenangkan hadiah menarik dengan total Rp 55 juta, peserta juga mendapatkan kesempatan untuk membuka potensi mereka dengan berbagai kesempatan karier di perusahaan ternama. Pendaftaran Hackathon gratis dan terbuka untuk semua orang.

Selanjutnya: GudangAda meraih pendanaan Rp 1,5 triliun

 


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Excel Master Class: Data Analysis & Visualisation Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 10

[X]
×