kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45961,32   -9,47   -0.98%
  • EMAS929.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.21%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.05%

Hanya punya Rp 20 juta, ini pilihan usaha franchise yang bisa dilirik


Senin, 11 Oktober 2021 / 06:04 WIB
Hanya punya Rp 20 juta, ini pilihan usaha franchise yang bisa dilirik
ILUSTRASI. Bisnis franchise atau waralaba belakangan menjadi ladang usaha baru bagi masyarakat.

Reporter: kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bisnis franchise atau waralaba belakangan menjadi ladang usaha baru bagi masyarakat. Apalagi, banyak franchise yang membuka kesempatan luas untuk bergabung dengan kemitraan mereka. 

Bisnis franchise sudah populer di Indonesia pada awal 1990-an. Nah, belakangan, peminat bisnis franchise semakin tinggi. Apalagi dalam menjalankan bisnis franchise, investor tidak perlu repot lantaran sudah disiapkan berbagai peralatan hingga bahan bakunya. 

Bicara mengenai besaran modal investasinya, bisnis franchise ada yang dimulai dari belasan juta hingga ratusan juta. Namun untuk yang memiliki modal di bawah Rp 20 juta, bisnis franchise apa yang cocok dikembangkan? 

1. Franchise Chiclin 

Mencoba bisnis franchise Chiclin bisa menjadi pilihan bagi Anda yang tertarik berwirausaha di sektor kuliner. Rupanya, untuk memulai bisnis ini tak perlu modal yang terlalu besar. Dengan merogoh kocek Rp 8,8 juta, Anda sudah bisa membuka booth Chiclin. 

Chiclin merupakan makanan berbasis Taiwan Street Food yang menawarkan menu daging ayam diiris tipis dengan dibalut tepung, kemudian digoreng dan disajikan dengan cara dipotong, serta diberi bumbu tabur. 

Baca Juga: Lahan Rezeki Linda Yuli Berawal dari Hobi

Dengan dana tersebut, Anda akan mendapatkan bahan baku, booth, perlengkapan masak dan layanan dari team support Chiclin Indonesia. 

2. Franchise Sabana Fried Chicken 

Salah satu merek dagang kuliner produk olahan ayam yang menawarkan skema franchise atau kemitraan yaitu Sabana Fried Chicken. Sabana Fried Chicken menawarkan dua pilihan paket kemitraan sebagai berikut: Modal Rp 22,9 juta. 

Dengan dana tersebut, calon mitra akan mendapatkan gerobak full stainless seharga Rp 8 juta, deep fryer seharga Rp 7 juta, peralatan seharga Rp 1,8 juta, modal bahan seharga Rp 1,7 juta, serta biaya survei dan training Rp 4,4 juta, serta plang Rp 500.000. 

Baca Juga: Inilah strategi Ula mendapat modal super jumbo salah satunya dari Jeff Bezos

Mengutip akun Instagram @sabanaku, berikut alur pendaftaran franchise Sabana Fried Chicken: 

Calon mitra diminta mengakses website www.sabanaku.com atau link bit.ly/FormPendaftaranMitraSabana untuk mengetahui proposal kemitraan




TERBARU
Kontan Academy
Sukses Presentasi: Membuat Konsep yang Sulit Jadi Mudah Dipahami Batch 3 Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 12

[X]
×