kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS934.000 -1,06%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Informasi komplit kegiatan luar sekolah anak di Kiddo


Sabtu, 29 Februari 2020 / 11:05 WIB
Informasi komplit kegiatan luar sekolah anak di Kiddo

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Usaha rintisan atau start up di bidang edukasi bagi anak-anak dan orang tua yakni Kiddo mulai masuk pasar. Aplikasi lokal ini merupakan salah satu marketplace yang menyediakan kebutuhan untuk aktivitas belajar, bermain dan belibur bagi anak-anak mulai dari usia 0-12 tahun. 

Layanan Kiddo juga memberikan kemudahan bagi orang tua untuk memilih berbagai pilihan yang tersedia di Kiddo untuk menghabiskan waktu emas tersebut bersama anak-anaknya. Kegiatan tersebut meliputi penjualan tiket untuk paket ulang tahun, paket liburan, hingga aktivitas edukasi lainnya. 
 
Berbagai pilihan aktivitas yang terdaftar ini meliputi tiket masuk berenang di Waterpark, Adventure, Theraphy, menggambar dan melukis, latihan berenang, olahraga anak, menari, serta bimbingan belajar bagi anak-anak.
Analia Tan, Chief Executive Officer (CEO) Kiddo menjelaskan, sejak berdiri pada tahun 2018, Kiddo menawarkan kemudahan dan kecepatan bagi para orang tua untuk mencari aktivitas edukatif anak dalam satu platform. 
Pihaknya bermitra dengan ratusan penyedia aktivitas edukasi di luar sekolah. Selain itu, Kiddo juta memiliki kanal konten yang membantu orang tua dalam memberikan informasi dan tips seputar tumbuh kembang anak. 
Ia juga bilang, saat ini layanan yang tersedia baru melewati website resminya, namun Kiddo juga sedang mengembangkan aplikasinya dan akan segera diluncurkan bagi pengguna Android dan IOS. Meski masih lewat website, layanan ini sudah memiliki lebih dari 10.000 pengguna di Jabodetabek. 
 
Kiddo bekerja sama dengan lebih dari 200 mitra seperti penyedia aktifitas dan kursus bagi anak yang tersebar di Jabodetabek dan beberapa kota besar lain seperti Bandung, Palembang, Lampung, dan Bali. 
 
“Kebanyakan dari mereka adalah perusahaan kecil dan menengah (UKM) yang memiliki konsentrasi pada pendidikan anak di luar sekolah, seperti sensory play, olahraga renang, sepak bola, seni tari, seni lukis, kelas coding, komunikasi (publicspeaking), dan lain-lain,” ujar Analia kepada KONTAN, Rabu (26/2). 
 
Bagi orangtua yang berminat untuk menggunakan layanan ini, Analia bilang harga layanannya masih terjangkau sekitar Rp 150.000 sampai jutaan rupiah per tiketnya. Ia mengklaim, saban bulan bisa menjual ratusan tiket untuk aktivitas anak-anak. Hal itu juga yang menjadi salah satu pendapatan bagi Kiddo. 
 
“Kami menerapkan komisi penjualan dari setiap tiket yang terjual di Kiddo.id, serta memiliki fitur premium berbayar bagi penyedia aktivitas yang memerlukannya,” tambahnya.
Lewat pengembangan yang terus dilakukan, ia berharap Kiddo bisa bertumbuh 10 kali lipat di tahun 2020 ini lewat beberapa tambahan fitur baru dan menarik yang akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.




TERBARU

Close [X]
×