kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Itemku mulai jajaki ranah produk fesyen sneakers


Minggu, 29 Desember 2019 / 21:37 WIB
Itemku mulai jajaki ranah produk fesyen sneakers
ILUSTRASI. Sneakerpeak Kemang VI: Suasana Seakerpeak Kemang VI di Kemang Village, Jakarta Selatan, Minggu (1/12). Itemku mulai jajaki ranah produk fesyen sneakers.

Reporter: Ratih Waseso | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Marketplace Itemku yang biasa dikenal sebagai wadahnya belanja para pecinta game kini mulai lebarkan sayap di barang hobi lainnya.

Itemku tak hanya menjual ragam perlengkapan dan peralatan dalam bermain gim. Seperti item dan skin, gold & currency, akun gim, voucher gim, hingga akuisisi (pembelian) gim saja.

Sneakers kini juga tersedia di marketplace besutan Sung Jin Kim CEO Itemku dan Jaeyoun Doh CTO Itemku pada 2013 silam.

Baca Juga: Amazon mulai masuk ke Indonesia, akan bisnis data center?

"Kitakan dasarnya udah kuat di game marketplace, nah tahun depan kita akan jajaki marketplace produk hobi. Sebelumnya kita masuk ke market cassual, marketnya besar disitu dan kita udah cukup kuat disana," jelas CPO Itemku Virdienash ditemui KONTAN di Kantor Itemku, Kawasan Jakarta Barat belum lama ini.

Tak hanya itu, Itemku juga merencanakan lebarkan sayap ke negeri gajah putih Thailand pada quartal tiga tahun depan. Ekspansi tersebut rencananya dilakukan usai pendanaan Itemku di tahun depan. Sayangnya pihak Itemku belum mau membuka mengenai recana adanya suntikan dana di tahun depan.

"Saat ini masih tahap running untuk funding, salah satu co-founder kita sedang di Korea untuk funding. Kemungkinan antara Januari - Maret nantinya ada pendanaan, semoga semua berjalan baik," jelas Jaeyoun Doh.

Jaeyoun Doh memberi bocoran bahwa kemungkinan pendanaan akan datang dari investor negeri gingseng.

Baca Juga: Sebanyak 608 produk UKM dieskpor perdana ke China melalui PLB-e-commerce

Selain untuk pengembangan ke ranah produk hobi lainnya serta ekspansi ke negara lain, Itemku akan menggunakan pendanaan nantinya untuk pengembangan aplikasi yang saat ini baru bisa diunduh lewat Playstore. Rencana aplikasi Itemku untuk versi 2.0 akan jalan sekitar awal tahun 2020.




TERBARU

Close [X]
×