kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jalani proses CertiK Audit, $NOID sebut transaksi dan realisasi kontrak aman


Kamis, 02 Desember 2021 / 13:57 WIB
Jalani proses CertiK Audit, $NOID sebut transaksi dan realisasi kontrak aman
ILUSTRASI. Logo TokeNoid.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Satu bulan pasca dirilis dan berhasil membukukan transaksi tercepat pada platform Pinksale, kini aset kripto jaringan blockchain, Tokenoid ($NOID) sedang menjalani proses Certik Audit. Proses audit ini menjadi sangat penting untuk memastikan bahwa setiap transaksi $NOID secure atau 100 persen aman. 

Untuk diketahui, Certik adalah perusahaan audit jaringan blockchain menggunakan teknik keamanan siber yang paling ketat dan menyeluruh.

“Langkah ini merupakan fase penting dalam roadmap $NOID. Certik dapat mengaudit kontrak pintar di setiap protokol dan bahasa program utama dalam sebuah jaringan blockchain. Certik melakukan audit terhadap $NOID untuk memastikan  keamanan dan implementasi yang tepat dari konfigurasi node blockchain hingga mengevaluasi kontrak pintar dalam jaringan $NOID,” papar Andry Bayu Prakoso, inisiator Tokenoid dalam keterangannya, Kamis (2/12).

Perusahaan audit dari Amerika Serikat ini, lanjut Andry, akan melakukan penilaian secara menyeluruh terkait source code. Hasil audit terhadap  $NOID tentunya akan semakin memberikan rasa  keamanan dan kenyamanan bagi para calon investor dan holder terhadap aset kripto dalam negeri ini. Tak sampai di situ saja, setiap transaksi $NOID akan diulas secara detail di fitur Skynet dari Certik yang akan ditampilkan secara live 24 jam.

Baca Juga: Tambah fitur baru, kini Flip bisa transfer uang langsung dari fitur Saldo Flip

“Sebenarnya dalam proses audit Certik audit, kami sudah mendapatkan feedback terkait pertanyaan smart contract yang digunakan. Kami menjelaskan secara gamblang dan nantinya detail smart contract project $NOID hasilnya akan di-published secara rinci dan detail,” ujar Andry.

Sebelumnya, $NOID juga sudah diaudit oleh Techrate dan mendapatkan penilaian low risk atau dengan kata lain meraih predikat sangat minim resiko hal-hal buruk dalam transaksi blockchain. 

Tokenoid berawal sebagai game studio yang diciptakan game finance yang terkoneksi dengan blockchain. Tokenoid hadir sebagai wadah bagi para pehobi game dan memberi kesempatan kepada mereka berinvestasi aset kripto. Sebagai aset digital game finance buatan dalam negeri pertama, $NOID berhasil sold out dalam waktu 20 detik saat ditransaksikan di platform Pinksale hingga berhasil membukukan hard cap sebesar 800 BNB atau setara 400 ribu dolar AS.

Tahapan penting lainnya dalam roadmap $NOID adalah cross blockchain atau bridge. Jika sebelumnya $NOID berada dalam Binance Smart Chain, kini akan masuk ke ETH Blockchain. “Tujuannya untuk memperlebar cakupan market $NOID . Kami akan terus melakukan ekspansi market sehingga para holder dapat memilih secara presisi di mana mereka merasa lebih nyaman bertransaksi. Target kami juga akan menyusul dua hingga tiga keluarga blockchain yang akan di-bridge dengan $NOID,” tutur Andry.

Secara keseluruhan, mulai dari fase I-VI Tokenoid  sudah terealisasi. Adapun proses krusial saat ini yaitu pengkoneksian game dan blockchain itu sendiri. Tokenoid memiliki tiga varian game yang sudah dirilis pertama kali, yakni Nland (game berbasis farming dan Harvest), serta Ncastle dan Nroyale (Battle Royal) yang akan di rilis selanjutnya. 

Baca Juga: Peluang gandeng Tokopedia untuk beri nilai tambah pada Tokopedia Emas

“Untuk target public released game-nya, diperkirakan di kuartal I tahun 2022, bisa jadi lebih cepat. Fokus kami adalah fixing bugs sehingga tidak ada celah ketika game-nya telah dirilis dan dimainkan,” tambah Andry. 

Walaupun segmen awalnya spesifik untuk para gamers, tetapi investor yang ingin trading juga dapat memanfaatkan Tokenoid dengan tidak harus menjajal game. Namun, bagi para gamers, mereka akan mendapatkan token reward setiap memainkan platform game yang disediakan, dengan kata lain, play to earn more.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×