kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jumlah pemesanan di Traveloka naik berkat gelaran Traveloka EPIC Sale


Senin, 18 Oktober 2021 / 19:09 WIB
Jumlah pemesanan di Traveloka naik berkat gelaran Traveloka EPIC Sale
ILUSTRASI. Traveloka hadirkan layanan bundle Antar Jemput Bandara + Rapid Test.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Traveloka menggelar program promosi terbesar EPIC Sale kelima kalinya pada 5-11 Oktober 2021 dengan menggandeng sekitar 54.000 mitra di sektor pariwisata. 

Traveloka mencatat peningkatan pemesanan lebih dari 1,5 kali lipat lebih tinggi dibandingkan EPIC Sale pada Maret 2021 lalu. Selama periode EPIC Sale, Traveloka menerima jumlah pengunjung aplikasi hingga lebih dari 7 juta pengguna. 

Hal ini menunjukkan Traveloka EPIC Sale mampu menciptakan permintaan pasar yang diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap keberlangsungan bisnis para mitra. 

Hadirnya Traveloka EPIC Sale ini memudahkan pengguna dalam merencanakan kebutuhan perjalanan dan gaya hidup melalui berbagai penawaran menarik dari para mitra untuk ragam solusi end-to-end terbaik. Selama program EPIC Sale berlangsung, produk Traveloka yang paling diminati adalah Eats Delivery, Akomodasi, dan Tiket Pesawat. 

Baca Juga: Dorong ketahanan pangan, eFishery gandeng pembudidaya ikan di daerah

Hal ini sejalan dengan kegiatan yang paling digemari pengguna yaitu staycation di wilayah Pulau Jawa, memesan makanan berat dan kudapan manis di area Jabodetabek, dan naik pesawat untuk weekend getaway di Bali dan Yogyakarta.

Co-Founder Traveloka Albert mengatakan pihaknya bersyukur Traveloka EPIC Sale kedua di tahun ini mampu mendorong optimisme industri pariwisata untuk perlahan-lahan bangkit dari pandemi. Terciptanya permintaan konsumen yang meningkat selama periode EPIC Sale disebutnya memberikan angin segar bagi para mitra untuk dapat mempertahankan keberlangsungan usaha. 

"Sejalan dengan meningkatnya minat masyarakat untuk kembali melakukan perjalanan, Traveloka dan para mitra juga terus mendorong penerapan safe travel yang mengedepankan implementasi protokol kesehatan yang ketat,” kata dia dalam keterangannya, Senin (18/10).

Traveloka melihat kepercayaan masyarakat untuk melakukan safe travel meningkat seiring dengan kegiatan yang mereka pilih. Hal ini terlihat dari sekitar 11 ribu Traveloka Clean Partners mengalami peningkatan traffic dan penjualan lebih tinggi dibandingkan dengan mitra lain selain Clean Partners. 

Traveloka juga mencatat adanya peningkatan 2,4 kali lipat untuk pembelian asuransi perjalanan dibandingkan awal tahun 2021. Selain mengutamakan protokol kesehatan dalam perjalanan, Traveloka juga mencatat bahwa kegiatan di luar ruangan menjadi alternatif pengguna yang tercermin meningkatnya minat pengguna terhadap produk atraksi outdoors dan watersports hingga 15 kali lipat dibandingkan hari biasa sebelum periode EPIC Sale.

Baca Juga: Transformasi UMG Idealab yang menjelama jadi venture builder

Staycation masih menjadi kegiatan yang paling digemari dengan pilihan menginap di hotel berbintang 4 dan 5 di Jakarta, Bandung, dan Puncak, Bogor. Pemesanan tiket pesawat oleh pengguna juga mulai marak dengan tujuan weekend getaway ke Bali dan Yogyakarta. 

Road trip pun menjadi pilihan perjalanan lainnya bagi pengguna yang lebih suka menggunakan transportasi darat.

Kanal live stream untuk berbagi penawaran menarik dari para mitra, Traveloka EPIC Sale menggaet lebih dari 4 juta penonton Traveloka EPIC LIVE baik dari media sosial maupun aplikasi Traveloka. Untuk para mitra, Traveloka telah memfasilitasi sesi EPIC LIVE khusus yang memungkinkan sejumlah mitra untuk mempromosikan produk dan layanan mereka secara langsung melalui live streaming di aplikasi dan akun media sosial Traveloka.

Selanjutnya: Wow, lebih dari 2.100 perusahaan startup sudah beroperasi di Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×