Reporter: Muhammad Alief Andri | Editor: Markus Sumartomjon
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gaya hidup sehat yang semakin meruyak saat ini, menjadi kesempatan untuk bisa berbisnis menangkap tren di masyarakat ini. Salah satunya, yang dilakukan oleh Beeru. Ini adalah label produk makanan bagi konsumen yang peduli sama gaya hidup sehat.
Menurut Astri, Pendiri Beeru, usaha ini ia didirikan baru pada 2022 lalu. Kehadiran Beeru, katanya, adalah untuk menjembatani keinginan masyarakat yang ingin memiliki hidup sehat dengan cara yang praktis. Maka dari itu, Beeru pun ingin memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa hidup sehat tidaklah sulit.
"Kami ingin membantu masyarakat pentingnya kesehatan. Tidak hanya melalui edukasi, tetapi juga dengan menyediakan produk-produk yang mendukung perubahan gaya hidup mereka," ujarnya kepada KONTAN, Jumat (4/4).
Untuk itu, Beeru menyediakan beberapa produk yang diklaim bisa membuat tubuh tetap sehat. Ambil contoh, Beeru Stevia. Ini adalah pemanis alami pengganti gula yang mereka klaim lebih sehat dan aman bagi para penderita diabetes.
Baca Juga: Upaya Memperkuat Daya Saing UMKM Lewat Kemasan Berkualitas
Beeru Stevia di Tokopedia, dibanderol Rp 78.120 untuk dua botol, yang masing-masing berisi 5 ml.
Beeru juga bikin produk pangan sehat lainnya. Misalnya, Beeru Beras Porang. Ini adalah produk beras yang juga mereka klaim lebih sehat dibandingkan dengan beras putih atau bahkan beras merah sekalipun yang punya kandungan serat lebih banyak.
Astri menjelaskan, Beeru Beras Porang terbuat dari umbi porang yang kaya akan glukomanan. Ini merupakan sejenis serat alami yang memberikan rasa kenyang di perut lebih lama.
Dengan proses penyeduhan tidak lebih dari 15 menit, produk ini, ia menyebutkan, menawarkan kemudahan bagi individu dengan mobilitas tinggi.
"Kami ingin memberikan opsi yang tidak hanya sehat, tetapi juga praktis. Karena kami paham, menjalani gaya hidup sehat sering kali terasa sulit bagi banyak orang," bebernya tentang beras seharga Rp 188.100/kg ini.
Untuk memperluas jangkauan, Astri memasarkan produk-produk Beeru secara offline dan tentu saja lewat penjualan digital.
Pelan tapi pasti, laju pertumbuhan bisnis Beeru menunjukkan hasil yang positif. Sejak berdiri, Astri mencatat kenaikan penjualan Beeru hingga mencapai 300% setiap tahun.
Melihat hasil yang positif tersebut, Astri terus berupaya memperluas jangkauan pasar Beeru. Terutama, untuk pasar di luar Jawa.
Selain memperluas pasar, Astri juga terus berupaya menghadirkan inovasi produk berbasis porang serta memperkuat edukasi seputar pola hidup sehat.
Melalui platform media sosial dan partisipasi di berbagai acara offline, ia ingin Beeru bisa lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Tentu saja, sekaligus memberikan solusi yang lebih baik untuk gaya hidup sehat.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News