kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.769.000   10.000   0,57%
  • USD/IDR 16.594   6,00   0,04%
  • IDX 6.457   221,79   3,56%
  • KOMPAS100 922   38,15   4,32%
  • LQ45 729   31,72   4,55%
  • ISSI 201   5,11   2,61%
  • IDX30 383   17,03   4,65%
  • IDXHIDIV20 465   21,42   4,83%
  • IDX80 105   4,20   4,18%
  • IDXV30 110   3,48   3,27%
  • IDXQ30 126   5,37   4,45%

Upaya Memperkuat Daya Saing UMKM Lewat Kemasan Berkualitas


Selasa, 25 Maret 2025 / 23:45 WIB
Upaya Memperkuat Daya Saing UMKM Lewat Kemasan Berkualitas
Custoom.in menawarkan layanan custom printing dan packaging kreatif dengan berbagai pilihan kemasan


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Persaingan di industri Food and Beverage (F&B) semakin ketat, menjadikan kemasan sebagai faktor strategis dalam pemasaran. 

Kemasan yang menarik dan fungsional tidak hanya memperkuat branding, tetapi juga meningkatkan daya saing dan penjualan produk.

Namun, banyak pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang belum memanfaatkan kemasan sebagai alat diferensiasi dan peningkatan nilai jual. Menyikapi hal ini, Custoom.in hadir sebagai solusi kemasan berkualitas yang membantu UMKM bersaing di pasar.

Baca Juga: Pokemon Siapkan Serangkaian Bisnis di Indonesia, Termasuk Kolaborasi dengan PSSI

Didirikan pada 2020, Custoom.in menawarkan layanan custom printing dan packaging kreatif dengan berbagai pilihan kemasan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis, mulai dari kardus, label, hingga stiker kemasan. 

“Custoom.in memiliki lebih dari 1.000 template kemasan berbagai ukuran yang sering digunakan untuk packaging, sehingga pelanggan bisa memesan dalam jumlah kecil, mulai dari 500 pcs per pesanan,” ujar Co-founder Custoom.in, Muhammad Azizan, dalam siaran pers, Selasa (25/3).

Dengan sistem pemesanan fleksibel dan desain siap pakai, Custoom.in menjadi solusi bagi UMKM yang ingin meningkatkan citra produk tanpa perlu keahlian desain. Selain estetika, kemasan yang baik juga melindungi produk dan memastikan kualitas tetap terjaga hingga ke konsumen.

Custoom.in juga menyesuaikan layanan dengan tren pasar, termasuk kemasan yang menarik secara visual dan mendukung pemasaran digital. Kemasan yang estetik dan “Instagrammable” terbukti meningkatkan eksposur produk di media sosial dan memberikan efek promosi secara organik.

Baca Juga: Mencetak Produk Ramah Lingkungan dari Jins Bekas

“Tujuan kami adalah membantu setiap pebisnis, baik pemula maupun profesional, agar produk mereka bisa bersaing di pasar global,” jelas Azizan.

Dengan strategi yang fokus pada kebutuhan bisnis, Custoom.in terus berinovasi untuk menjadi mitra strategis bagi UMKM dalam meningkatkan daya saing dan ekspansi pasar.

Selanjutnya: Kemenhub Laporkan Arus Mudik Jalur Darat Naik 30% pada Selasa 25 Maret 2025

Menarik Dibaca: Tes Kesehatan Otak Mudah dengan Aplikasi BrainEye

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Survei KG Media

TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES) Brush and Beyond

[X]
×