kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kavvi Shoes manfaatkan situs online untuk perluas pasar


Senin, 19 November 2018 / 12:42 WIB

Kavvi Shoes manfaatkan situs online untuk perluas pasar
Kavvi Shoes

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memulai bisnis biasanya berawal dari kebutuhan. Inilah yang terjadi pada Penny Legana, pendiri Kavvi shoes, brand sepatu lokal khusus wanita.

"Inspirasi terbesar lahirnya Kavvi Shoes datang dari Mama saya yang telah puluhan tahun menggeluti bisnis sepatu keselamatan. Atas nasihatnya timbullah ide membuat sepatu dan sandal yang nyaman dan awet untuk wanita dan anak muda," katanya dalam keterangan tertulis baru-baru ini (18/11).


Dalam menentukan model sepatu, ia terinspirasi dari bentuk kelembutan karakter wanita yang tetap kuat dalam menjalankan hidup. Inilah yang membuat setiap jenis sepatu Kavvi menonjolkan nama wanita sebagai bentuk inspirasi dan kekuatan dari sepatu tersebut. Biasanya, untuk satu  koleksi Kavvi terdapat empat sampai delapan varian model berbeda. Adapun bahannya terbuat dari kulit dan payet yang unik.

Saat ini, produknya memang masih baru dipasarkan dalam negeri. Namun, ia tengah mempersiapkan untuk masuk pasar luar negeri. Sayang, ia tidak merinci upaya untuk menggapai pasar tersebut dan waktu persisnya.

Adapun untuk penjualan dalam negeri, Penny menggunakan online digital seperti Tokopedia dan Shopee. Ia juga memiliki gerai offline yang berlokasi di Toko Monstore di Jalan Gunawarman 21, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ia membanderol produknya dengan harga Rp 398.000 - Rp 498.000 per pasang.

Sedangkan untuk produksi, ia kerap memakai tenaga para ibu di sekitar lokasi produksi. "Kami juga memberi peluang kerja bagi kaum wanita di sekitar lingkungan untuk membuat sepatu secara hand made," katanya.

 


Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Markus Sumartomjon


Tag

Close [X]
×