kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.022,99   -3,35   -0.33%
  • EMAS972.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Lewat Human Technology, Traveloka Fokus Tingkatkan Pengalaman dan Loyalitas Konsumen


Rabu, 27 Juli 2022 / 17:06 WIB
Lewat Human Technology, Traveloka Fokus Tingkatkan Pengalaman dan Loyalitas Konsumen
ILUSTRASI. Traveloka hadirkan layanan bundle Antar Jemput Bandara + Rapid Test.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berkomitmen menghadirkan solusi dan pengalaman terbaik untuk memenuhi aspirasi gaya hidup konsumen, Traveloka hari ini memperkenalkan wajah baru Traveloka Points dengan beragam kemudahan bagi konsumen untuk mendapatkan reward.

Traveloka Points merupakan program reward yang menawarkan berbagai manfaat serta keuntungan dari setiap aktivitas pengguna dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup dan perjalanan mereka. Reward ini merupakan inovasi yang dikembangkan oleh unit bisnis Platform yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman terbaik sekaligus membangun loyalitas konsumen.

Riset McKinsey yang dirilis tahun 2020 berjudul “Travel Industry Turned Upside Down” mengungkapkan bahwa customer experience yang baik dapat menghasilkan peningkatan 20 persen terhadap kepuasan konsumen. Seiring dengan peningkatan adaptasi teknologi, keamanan, kenyamanan dan kemudahan menjadi kebutuhan utama konsumen. Aspek tersebut secara berkelanjutan dihadirkan Traveloka salah satunya melalui unit bisnis Platform.

Terry Santoso, VP of Platform Marketing Traveloka mengatakan dengan fokus pada human technology, Traveloka berkomitmen untuk menghadirkan inovasi yang berpusat pada kebutuhan konsumen. Melalui unit bisnis Platform, pihaknya senantiasa berupaya memahami kebutuhan konsumen dengan membangun pengalaman terbaik setiap kali menggunakan platform Traveloka, salah satunya dengan pengoptimalan Traveloka Points.

Baca Juga: Merdeka Finansial Bersama Pina

"Melalui inovasi terbaru ini, kami berharap konsumen akan semakin mudah dan nyaman dalam memenuhi beragam kebutuhan gaya hidup mereka, ditunjang berbagai kesempatan untuk memperoleh reward yang sangat menarik.”

Wajah baru Traveloka Points memungkinkan pengguna mendapatkan reward dengan lebih mudah. Dengan melakukan transaksi di Traveloka, pengguna akan mendapatkan poin yang didapatkan dari berbagai aktivitas, baik transaksi (pembelian produk Traveloka) serta aktivitas non-transaksi, seperti dengan memenangkan game yang ada di aplikasi Traveloka, mengikuti Mission, permainan Teka Teki hingga mengunggah video di Traveloka Explore.

Traveloka Points dapat ditukar untuk mendapatkan potongan harga ketika konsumen melakukan transaksi berikutnya atau untuk mendapatkan berbagai macam kupon dari berbagai pilihan kategori untuk mendapatkan potongan harga ketika konsumen melakukan transaksi berikutnya atau untuk mendapatkan berbagai macam kupon dari berbagai pilihan kategori di ekosistem Traveloka. 

Konsumen berkesempatan menukar mulai dari 500 poin untuk mendapatkan kupon diskon baik tiket transportasi, akomodasi, Xperience hingga Eats yang disediakan oleh Traveloka ataupun kupon penawaran spesial dari mitra-mitra Traveloka.

Saat ini Traveloka melalui bisnis unit Platform sedang mengusung tema kampanye #ToThePointsAja yang mengajak konsumen Traveloka untuk lebih mengenal, mengumpulkan, dan menggunakan Traveloka Points. Selama periode kampanye ini yang berjalan sampai akhir September 2022, konsumen berkesempatan untuk mendapatkan kupon diskon yang bisa diperoleh melalui penukaran Traveloka Points.

Baca Juga: Platform Social Commerce KitaBeli Raih Pendanaan Seri B

Selain itu, unit bisnis Platform juga mengembangkan inovasi lainnya seperti gamification yaitu fitur ragam game untuk menghibur sekaligus membantu pengguna mengumpulkan Points; Traveloka Priority program, yaitu suatu program yang memberikan nilai lebih kepada konsumen setia Traveloka, serta Traveloka Explore, fitur seperti sosial media yang terdapat di aplikasi Traveloka yang memungkinkan pengguna untuk berbagi inspirasi melalui konten video destinasi yang mereka kunjungi ke sesama pengguna Traveloka.

"Memanfaatkan adopsi digital masyarakat yang semakin cepat, perluasan layanan berbasis digital yang dihadirkan unit bisnis Platform, terutama Traveloka Points, diharapkan dapat semakin mempertegas kehadiran Traveloka sebagai platform pilihan konsumen," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era Data Analysis with Excel Pivot Table

[X]
×