kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.315.000 0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lewat Program Akselerator, Kumpul.id Dukung Pendanaan Startup Hingga US$ 71 Juta


Rabu, 06 Maret 2024 / 16:25 WIB
Lewat Program Akselerator, Kumpul.id Dukung Pendanaan Startup Hingga US$ 71 Juta


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kumpul.id terus berkomitmen mendukung pengembangan ekosistem kewirausahaan di Indonesia dalam sembilan tahun terakhir. Platform kewirausahaan, startup dan UMKM ini telah mendukung tercapainya pendanaan kepada startup lebih dari US$ 71 juta melalui program akselerator pada tahun 2023. 

Lewat program akselerator, platform ini berhasil  mendorong peningkatan pendapatan yang dihasilkan oleh startup di dalam ekosistemnya hingga 70,18%. Inisiatif Kumpul.id pada 2023 juga berdampak pada pertumbuhan UMKM. Itu terbukti dari peningkatan adopsi digitalisasi pada bisnis wirausaha kecil yang bergabung pada program Kumpul.id hingga 94%.

Faye Wongso, selaku pendiri Kumpul.id mengatakan, sejak berdiri pada 2015, Kumpul.id berkomitmen menjadi penggerak utama dalam meningkatkan kesejahteraan para pelaku kewirausahaan, termasuk perusahaan rintisan dan UMKM di Indonesia. 

Dengan fokus pada inovasi, kolaborasi, dan pembelajaran berkelanjutan, Kumpul.id telah menjadi bagian integral dari pertumbuhan dan perkembangan ekosistem kewirausahaan di seluruh negeri.

“Selama sembilan tahun, kami terus berusaha untuk menciptakan lingkungan yang mendukung dan mendorong lebih dari 59.000 kewirausahaan di Indonesia melalui berbagai inisiatif dan program kolaborasi bersama pemerintah, korporasi dan berbagai penggerak ekosistem lainnya,” kata Faye dalam keterangan resminya, Rabu (6/3).

Baca Juga: IKM, Startup Rekosistem Bidik Pengelolaan Sampah di Area Publik

Prestasi yang dicapai hingga 2023 tak lepas dari kerja sama Kumpul.id dengan berbagai badan entitas penggerak kewirausahaan lainnya, baik nasional maupun luar negeri selama kurun waktu terakhir.

Perwakilan dari Bank Dunia, Salman Alibhai mengatakan, pihaknya telah bekerja sama dengan Kumpul.id dan menghasilkan kolaborasi yang cukup baik dalam setahun terakhir. “Saya rasa upaya Kumpul.id dalam mempertemukan pengusaha dan dunia usaha serta sektor swasta di seluruh negeri sudah dikenal luas, dan telah memberikan terobosan serta dampak yang besar,”ujarnya.

Kumpul.id merupakan penggerak ekosistem entrepreneurship dan startup di Indonesia yang mengkatalisasi pertumbuhan ekosistem ekonomi kreatif dan digital melalui program-program yang dijalankan bersama jaringan bisnis dan komunitas di 150+ hubs dan 40 kota. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag


TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×