kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45702,42   14,31   2.08%
  • EMAS934.000 -1,06%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Marketplace Orami melansir aplikasi komunikasi bagi pengguna


Rabu, 12 Februari 2020 / 22:04 WIB
Marketplace Orami melansir aplikasi komunikasi bagi pengguna
Peluncuran aplikasi Orami Parenting

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pasar online tidak cuma menyodorkan untuk kebutuhan pokok dan fesyen saja, tapi juga bisa bagi kebutuhan bayi dan ibu hamil serta menyusui. Salah satu marketplace yang menyediakan sarana tersebut adalah Orami.

Marketplace tersebut memang menyajikan beragam produk untuk kebutuhan ibu dan bayi. Mulai dari popok bayi, susu bayi, shampo, sabun bayi, stroller, pakaian bayi dan perlengkapan dan peralatan bayi serta ibu menyusui lainnya. Start up ini mengklaim, jumlah produk yang tersaji mencapai ribuan produk.

Supaya para pengguna lebih intens dalam bertransaksi, Orami pun mulai mengoperasikan aplikasi anyar yang bernama Orami Parenting yang sudah bisa diunduh di android maupun iOS

Baca Juga: Laba mengalir dari jasa antar jemput ASI

Menurut Cynthia Tenggara, Head of Parenting Orami, aplikasi tesebut ditujukan untuk memberikan edukasi dan kemudahan bagi para ibu untuk memenuhi kebutuhan anak, terutama bagi sang jabang bayi. Ia harap, keberadaan aplikasi ini bisa memberikan interaksi bagi para ibu tentang anak dan kaum ibu. Serta kebutuhan lainnya. 

Baca Juga: Ritase kembangkan layanan aplikasi SaaS untuk optimalkan distribusi produk Nestle 

Sebelum menyediakan aplikasi tesebut, Orami mencatat pengguna marketplace tersebut yang biasa disebut Orami Community yang kebanyakan para ibu sudah mencapai puluhan ribu anggota yang tersebar di 75 kota. Jumlah tersebut melonjak berlipat-lipat kali dari tahun lalu.

Baca Juga: Orami sasar kenaikan transaksi hingga dua kali lipat

Adapun kategori komunitas ini terbagi dalam beberapa grup seperti: toddler moms, newborn moms, mompreneurs, working moms, pregnant  moms, trying to conceive moms, moms with special needs dids, single moms dan lainnya. "Para ibu bisa memilih komunitas mana yang ingin mereka pilih sesuai dengan keadaan usia anaknya," katanya dalam acara peluncuran aplikasi Orami Parenting, Rabu (12/2). 

Di aplikasi ini juga ada  fitur Roompi (Ruang Online Orami Pintar). Yakni fitur kelas konsultasi online dengan para ahli yang bakal hadir setiap satu minggu sekali. Di kelas ini bakal hadir beberapa ahli dari berbagai bidang seperti psikolog, dokter anak, dan lainnya.

Sayang, Cynthia tidak merinci target bisnis yang dibidik dari keberadaan aplikasi tersebut. 

 


Tag


TERBARU

Close [X]
×