kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menadah sedap peluang usaha nasi kotakan


Sabtu, 07 Desember 2019 / 13:15 WIB
Menadah sedap peluang usaha nasi kotakan


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Bisnis kuliner hingga kini memang tidak ada matinya. Beragam tawaran kemitraan usaha di bidang makanan dan minuman terus saja bermunculan. Kali ini datang dari kuliner berbentuk rice box alias nasi kotakan.

Adalah Pam Pam Indonesia yang mulai menawarkan kemitraan bisnis dari usaha kuliner tersebut. Usaha yang digeluti oleh Marchelino Alexis ini sejatinya baru dimulai sejak April 2019.  

Baca Juga: Peluang usaha geprek ayam hingga kini masih menggiurkan

Saat ini dirinya sudah mempunyai tiga gerai milik sendiri yang tersebar di Gading Serpong, Karawaci, dan Grogol Jakarta Barat. Sedangkan, untuk gerai mitra baru akan dibuka di Jakarta pada awal 2020 nanti. 

Kalau ada yang tertarik, dirinya membuka paket kemitraan dengan investasi Rp 40 juta. Dari paket tersebut, mitra akan mendapatkan ragam fasilitas. Seperti peralatan dan perlengkapan usaha, outlet jualan, sistem kasir digital, kulkas, freezer, serta bahan baku awal dan kemasan untuk 100 porsi. 

Baca Juga: Bisnis kemitraan olahan bebek kurang kwek kwek

Jangan khawatir, pihak pusat tidak memungut biaya royalti. Namun seperti biasanya, mitra wajib membeli bahan baku dan kemasan dari pihak pusat. 
"Mitra sudah mendapatkan semua. Tinggal menyiapkan tempat usaha saja dengan ukuran sekitar 9 m² dan bisa langsung berjualan," katanya kepada KONTAN.

Berbeda dengan jenis makanan kotakan lainnya. Pam Pam Indonesia mencoba menyajikan menu khas Indonesia, terutama dari Jawa Timur. Dengan menu olahan ayam dan udang plus nasi atau mi sebagai komponen isi perut, Pam Pam menyajikan ragam menu. 

Ada Pam Pam sambal matah, Pam Pam salt n pepper, original, thai sauce dan lainya. Dengan harga sekitar Rp 18.000 sampai Rp 30.000 per porsi.
Marchelino optimistis, dengan menu yang khas tersebut, Pam Pam Indonesia bisa bersaing dengan jajanan khas kekinian lainnya. Terutama dari luar negeri, seperti Shihlin, Potato Corner dan lainnya. 

Ia pun optimistis, gerai mitra yang bakal bergabung, bisa mendapatkan omzet hingga Rp 1,5 juta per harinya. Tentunya juga dengan memperhatikan lokasi gerai penjualan yang strategis.

Apalagi untuk menopang penjualan, nantinya, setiap gerai Pam Pam Indonesia bakal diikutsertakan ke dalam layanan pesan antar oleh ojek online yakni lewat Go Food. Harapannya pengantaran secara online ini sudah tentu supaya permintaan bisa lebih banyak lagi. 

Alhasil, dengan upaya yang sudah dilakukan, Marchelino berharap, gerai Pam Pam Indonesia bisa lebih banyak lagi via program kemitraan usaha. Apalagi target bisnis yang ia bidik tidak main-main. Yakni bisa menggaet hingga 100 mitra bisnis lagi sampai satu tahun ke depan. Tepatnya adalah di akhir 2020 nanti. Tak cuma menyasar di sekitar Jabodetabek saja, gerai Pam Pam Indonesia juga diharapkan bisa tersebar luas di sejumlah kota dan daerah di seluruh Indonesia.                               

Pampam Indonesia 
Jl Kelapa Gading Selatan Blok BJ 8 No 7 Gading Serpong Tangerang
0812-1846-0031

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×