kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mencari peluang dari kehangatan si mungil


Sabtu, 06 Juli 2019 / 09:30 WIB
Mencari peluang dari kehangatan si mungil


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Salah satu kebutuhan yang wajib menjadi perhatian bagi keluarga muda atau yang mempunyai jabang bayi adalah perlengkapan dan peralatan bayi. Bisa dipastikan banyak orang tua yang akan mempersiapkan terlebih dahulu perlengkapan bagi sang buah hati ini.

Inilah yang membuat gerai perlengkapan bayi masih ada hingga kini. Potensi yang masih menjanjikan ini dilihat oleh Davina Taneshaputri yang mendirikan usaha Davina Baby Shop sejak 2012. Ia pun langsung menawarkan kemitraan.

Saat ini ada tiga paket investasi yang ditawarkan Davina. Pertama paket Rp 125 juta untuk ukuran lokasi usaha minimal 25 m; Kedua paket Rp 150 juta untuk tipe 50 m dan Ketiga paket investasi Rp 175 juta untuk ukuran 75 m. Selain itu mitra akan mendapat ragam fasilitas (lihat tabel).

Semua mitra wajib membeli seluruh perlengkapan dan peralatan bayi dari pihak pusat. Produknya mulai pakaian dan aksesorinya, mainan bayi serta produk makanan bayi. Hal lain yang menjadi perhatian mitra adalah adanya biaya royalti 5% per bulan dari omzet yang didapat.

Beberapa varian produk yang dijual oleh toko ini adalah aneka mainan bayi, perlengkapan bayi mulai dari aksesori kamar, produk mandi, produk fesyen bayi dan anak-anak hingga keranjang tidur dan troli bayi.

Dengan skema dan varian produk yang dijajakan, mitra Davina Baby Shop ditargetkan bisa mengantongi omzet Rp 45 juta per bulan. Bila mitra sanggup meraup omzet tersebut, maka mitra diperkirakan bisa balik modal sekitar satu tahun saja.

Dengan skema bisnis tersebut, Davina Babyshop sudah memiliki tujuh gerai mitra yang tersebar di Provinsi Jawa Barat seperti Bogor, Depok, Garut, Sumedang, dan Tasikmalaya.

Ada juga di Cilegon Banten dan Klaten di Jawa Tengah. Adapun gerai milik pusat ada satu di Bandung.

Davina berharap setiap satu bulan bisa menambah dua gerai milik mitra.

Erwin Halim, pengamat waralaba dari Proverb Consulting melihat bisnis kemitraan toko bayi masih punya potensi tumbuh. Apalagi saat ini perlengkapan dan pernaik-pernik utama kebutuhan bayi makin beragam. Tidak cuma soal pakaian dan perlengkapan mandi saja, tapi ada aneka mainan hingga troli.

Yang harus menjadi perhatian bagi pemilik dan mitra bisnis adalah menghadirkan produk yang berkualitas karena yang menjadi target adalah bayi yang masih rentan. Kemudian perhatikan juga lokasi gerai yang strategis agar bisa terjangkau dari banyak arah untuk memudahkan konsumen.

Davina Baby Shop,

Jl. Mayor Abdul Rahman No. 225, Kotakaler, Sumedang Utara, Jawa Barat 45621

Telp: 0822-8183-2914

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×