kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meneguk kembali kesegaran fulus dari kopi kekinian


Sabtu, 02 November 2019 / 13:00 WIB
Meneguk kembali kesegaran fulus dari kopi kekinian


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kedai kopi dan salah satu minumannya yang bernama kopi susu hingga kini masih ngetrend. Ini terlihat dari masih ramainya kedai kopi yang semakin marak terdapat di sejumlah tempat. Baik itu di sekitar perumahan, jalan raya, atau yang sudah masuk di pusat belanja.   

Dan kalau diperhatikan, di setiap pengunjung yang memesan minuman kopi di setiap kedai kopi, pasti memesan satu jenis minuman yang masih ngehits hingga kini. Apalagi kalau bukan es kopi susu.

Faktor inilah yang membuat para pebisnis berani mendirikan bisnis kedai kopi dengan menu andalan kopi susu dan sejenisnya. Dan salah satunya adalah Cokelat Kopi Nyopee yang sudah beroperasi pada tahun ini.

Kedai kopi dengan konsep take away ini menawarkan  tiga paket kemitraan. Pertama senilai Rp 6,5 juta, Rp 7,5 juta dan Rp 10 juta. Dengan modal tersebut, mitra akan mendapatkan ragam fasilitas. Seperti gerobak atau booth, perlengkapan dan peralatan usaha, banner, bahan baku awal, kemasan, sedotan,  sertifikat kemitraan dan kaos seragam untuk karyawan.

Baca Juga: Peluang sedang dari kopi kekinian dan roti bun

Riskha Rihadini, Marketing Cokelat Kopi Nyopee menjelaskan usaha tersebut pertama kali meluncur di Kudus, Jawa Tengah. Hingga saat ini  Nyopee sudah memiliki lebih dari 450 mitra yang tersebar di Jabodetabek, Cibinong, Tegal, Malang, Surabaya, Kalimantan, Ambon, Manado, Jayapura, dan lokasi lainnya.  

Dalam waktu dekat, ada empat mitra bisnis lagi yang bakal bergabung dengan Nyopee yang berada di Bandar Lampung. "Para mitra tersebut akan segera bergabung dengan kami," katanya kepada KONTAN.

Sesuai dengan namanya, yakni cokelat dan  kopi, mana menu yang ada di Nyopee sebagian besar perpaduan antara kopi dan cokelat. Seperti ada kopi hitam, kopi susu, capucino, cokelat oreo, cokelat silverqueen, cokelat beng-beng, cokelat milo, taro, dan greentea. Dengan banderol harga mulai dari Rp 7.000 sampai Rp 10.000 saja per cup.

Baca Juga: Menakar peluang kemitraan Pesona Coffee yang tetap mempesona

Dengan ragam menu dan banderol harga tersebut, mitra diproyeksi bisa segera balik modal hanya dalam waktu satu bulan saja. Syaratnya adalah mitra bisa mencapai target penjualan yakni 40 porsi dalam satu hari yang setara Rp 12 juta per bulannya. "Kami targetkan mitra bisa balik modal paling cepat satu bulan saja," jelasnya.

Supaya target bisa sesuai harapan, ia menyarankan para mitra untuk mendaftarkan setiap gerainya ke aplikasi pemesanan makanan yakni Grabfood maupun Gofood untuk memperluas jangkauan pasar.

Dengan strategi tersebut, Nyopee menargetkan bisa menjaring hingga 100 mitra bisnis lagi sampai akhir tahun ini.  Maklum, bisnis kedai kopi hingga saat ini masih terus tumbuh.          

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×