kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menupuk cuan dari hot dog Tokkebi


Sabtu, 16 November 2019 / 09:30 WIB
Menupuk cuan dari hot dog Tokkebi


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID - Siapa tak kenal Korea, selain terkenal dunia hiburannya seperti boy band, girl band dan dramanya, makanan khas negeri ginseng ini juga mudah ditemui di kota-kota di Indonesia. Salah satunya adalah jajan khas Korea bernama Tokkebi.

Tokkebi adalah hot dog berbalut adonan dan kentang yang dibaluri saus dan keju. Cemilan ini kini mulai digemari oleh anak muda terutama mereka para siswa sekolah. Tak pikir panjang, Arif Sanyoto menangkap peluang tersebut dengan membuka bisnis hot dog kentang atau Tokkebi. Membawa nama brand Tokkebi Indonesia, Arif mulai menawarkan kemitraan pada Juni tahun ini, sebulan setelah ia terjun ke bisnis Tokkebi.

Harga paket kemitraan yang ditawarkan senilai Rp 8 juta. Namun, saat ini hingga akhir tahun nanti Arif memasang tarif promo diskon hingga 56%. "Sampai akhir tahun promo jadi cukup Rp 3,5 juta saja," kata Arif saat dihubungi KONTAN.

Baca Juga: Menyimak cermat cerita pelung burger

Dengan harga paket ini mitra akan mendapat kompor satu tungku, selang kompor dan regulator, X-Banner Tokkebi, booth portable/lipat, bahan baku Tokkebi 100 porsi, mayones 1 kg, saos pedas 1 kg, tepung bumbu rahasia Tokkebi, tempat Tokkebi, wajan, dan hak wilayah. Satu daerah disebut Arif hanya ada satu mitra.

Mitra diwajibkan mengambil bahan baku kepada pusat, namun untuk keuntungan disebut Arif seluruhnya menjadi milik mitra. Keunggulan bermitra dengan Tokkebi ialah konsep pemasaran, yakni memberikan fasilitas dukungan pemasaran berbasis daring atau online.

Selain itu, dari segi rasa produk Arif mengklaim tidak sembarangan. Ia menggunakan mozzarella kualitas tinggi dengan porsi yang lebih banyak ketimbang kompetitor dibisnis sejenis. Menu di Tokkebi Indonesia juga selalu diperbarui sesuai dengan apa yang sedang disukai pasar.

Baca Juga: Menyantap sosis jumbo, mengemil takoyaki

"Selain menu original, mie, dan kentang, kami juga mengeluarkan menu toping darkchoco, greentea, double mozza, dan yang terbaru rainbow," kata Arif.

Harga menu Tokkebi Indonesia dibandrol mulai Rp 10.000 - Rp 22.000 dengan keuntungan 40%. Arif menyebut mitra dapat balik modal sekitar 1-3 bulan. "Bahkan ada yang hanya dalam 10 hari sudah BEP karena ikut Festival Kuliner," kata Arif.

Ia menyebut mitra rata-rata mampu kantongi laba bersih sekitar Rp 200.000 - Rp 400.000 per hari.

Saat ini sudah ada 53 gerai mitra Tokkebi yang tersebar di Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat, Jakarta, Sumatera dan Kalimantan. Sampai akhir tahun ini Arif menargetkan mitra Tokkebi bertambah menjadi 80 gerai di seluruh Indonesia.         

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×