kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45999,26   -9,02   -0.89%
  • EMAS991.000 1,02%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

OttoPoint Dorong Mitra Tingkatkan Omzet Bisnis dengan Program Loyalitas


Selasa, 08 November 2022 / 15:18 WIB
OttoPoint Dorong Mitra Tingkatkan Omzet Bisnis dengan Program Loyalitas
ILUSTRASI. OttoPoint Dorong Mitra Tingkatkan Omzet Bisnis dengan Program Loyalitas.

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Membangun kepercayaan pelanggan bisa dilakukan dengan memberikan pelayanan terbaik, memberikan nilai yang tidak bisa mereka dapatkan di tempat lain, memberikan reward, serta menjadikan pelanggan baru sebagai pelanggan setia. 

Pada 2020, Forbes melansir bahwa sekitar 58% pelanggan akan berbelanja lebih banyak pada brand yang mereka loyal. Hal ini diperkuat survey Customer Engagement & Loyalty Stats dari Access Development, yang menyebutkan 61% yang membuat pelanggan loyal adalah dengan memberikan hadiah dan penawaran menarik. 

“Angka statistik ini menunjukkan bahwa program loyalitas pelanggan merupakan cara dan strategi untuk meningkatkan retention, dan juga bisa menarik pelanggan baru sehingga angka penjualan bisa meningkat,” jelas Direktur Utama PT Poin Sukses Makmur (OttoPoint) James Hamdani dalam keterangannya, Selasa (8/11).

Menurut James, hal ini yang menjadi dasar berdirinya OttoPoint pada 2019. OttoPoint berkomitmen membantu pebisnis kecil maupun besar dengan menyediakan program loyalitas pelanggan yang lebih mudah untuk mengembangkan bisnisnya. 

Baca Juga: Ini Tiga Layanan Digital yang Paling Banyak Digunakan di Indonesia

“OttoPoint ingin membuat usaha kecil bisa bersaing dengan brand-brand besar melalui loyalty program yang mudah dan bisa disesuaikan,” tambah James. 

OttoPoint telah memiliki ratusan mitra dari berbagai berbagai bisnis dan berbagai industri, antara lain Bank Jambi,  OttoPay, Bali United, Jeji Puff, Dum dum, dan bisnis lainnya. 

“Kami membutuhkan solusi loyalitas pelanggan yang terjangkau, fun dan menarik bagi pelanggan kami, mudah dioperasikan, dan dapat memberikan dampak positif bagi bisnis. Itu semua kami dapatkan dengan menggunakan OttoPoint,” kata Marketing Manager Dum Dum Thai Drinks Vanie CJ.

OttoPoint sendiri berusaha memberikan layanan sesuai dengan kebutuhan masing-masing bisnis antara lain OttoStamp yang memudahkan pelaku bisnis untuk memiliki stamp digital yang dapat membantu meningkatkan traffic dan penjualan tempat usaha, OttoGifts yang memenuhi kebutuhan terkait pengadaan hingga distribusi voucher digital, dan OttoPoint loyalty program berbasis koalisi yang memudahkan pelanggan menggunakan point yang didapatkan dengan point dari merchant lain yang terintegrasi dalam OttoPoint. 

Sebagai channel marketing tambahan, layanan ini dapat menjangkau pelanggan lebih luas dan memberikan kesempatan berpromosi dan cross-selling lebih banyak lagi yang menguntungkan baik untuk bisnis berskala besar maupun kecil.

Baca Juga: Start Up Lokal Gencar Mengejar Cuan dari Tren Kendaraan Listrik

Eksklusifitas yang juga bisa dimiliki pelaku bisnis adalah OttoPoint menawarkan solusi program loyalitas yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan spesifik dari mitra bisnis. Dimana Tim ahli OttoPoint akan mendampingi mulai dari proses konsultasi, konsep loyalty , pembuatan program hingga implementasi program sehingga mitra bisnis dijamin akan menerima standar kualitas yang terbaik. Layanan ini bisa menjadi jawaban terbaik untuk membantu bisnis strategi secara jangka panjang.

James menuturkan, OttoPoint telah berhasil membantu pebisnis meningkatkan 10 klai jumlah Gross Transaction Value (GTV), 6x frekuensi transaksi, dan 268% peningkatan customer loyal dalam waktu kurang dari satu tahun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Tag

TERBARU
Terpopuler
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

×