kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Peluang manis bisnis cappucino cincau


Minggu, 10 Agustus 2014 / 17:54 WIB
ILUSTRASI. Pemegang polis AJB Bumiputera tolak?direksi dan badan perwakilan anggota (BPA) Bumiputera.


Reporter: Rani Nossar | Editor: Havid Vebri

KENDATI sudah menjamur, tawaran kemitraan minuman cappucino cincau (capcin) masih terus bermunculan. Tawaran terbaru datang dari Rio Alvino yang mengusung merek Heavenly Blend di Palembang, Sumatera Selatan.

Menawarkan kemitraan mulai Februari 2014, kini Heavenly Blend sudah memiliki empat gerai di Palembang. Satu di antaranya gerai milik sendiri. Selain cappucino cincau, Heavenly Blend juga menawarkan minuman chocolate cincau. "Kedua minuman ini sangat digemari, terutama cappucino cincau," kata Rio.

Soal harga cukup terjangkau bagi semua kalangan, yakni berkisar mulai Rp 6.000 hingga Rp 8.000 per cup. Heavenly Blend mematok biaya kemitraan sebesar Rp 6 juta.

Mitra akan mendapat satu unit booth ukuran 1,2 meter x 70 sentimeter (cm), dua buah blender, boks es, bubuk cappucino dan cokelat, serta alat penunjang promosi, seperti X-banner, spanduk, dan flyer.

Rio menargetkan, mitra bisa menjual minimal ada 80 cup setiap harinya. Bahkan, bila cuaca sangat terik, bisa menjual hingga 100 cup. Dengan penjualan sebanyak itu, mitra bisa mengantongi omzet hingga Rp 400.000 per hari atau Rp 15 juta per bulan.

Setelah dipotong biaya operasional dan bahan baku, mitra masih bisa mengantongi laba bersih sebesar 40%. Dengan laba tersebut, mitra bisa balik modal dalam waktu tiga bulan. Balik modal bisa cepat karena kerjasama ini juga tidak memungut biaya royalti.

Menurut Rio, target itu bisa tercapai asalkan lokasi berjualan strategis. "Bisa di depan sekolah atau pasar," ujarnya. Ia sendiri tidak mematok syarat khusus terkait luas tempat yang harus disediakan mitra. Yang penting, tempat itu bisa menampung booth dan perlengkapan.

Rio juga tidak menargetkan penambahan jumlah mitra baru Hingga akhir tahun ini. Yang jelas, ia membuka peluang bagi mitra di luar Palembang yang ingin bergabung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×